aqua

Begini Strategi Pemkab Subang Genjot Pembangunan Infrastruktur

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat berencana akan melakukan Pinjaman Daerah untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Subang. Kebijakan tersebut disampaikan Bupati pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Subang pada Rabu (21/8).

Dalam Nota Pengantar yang dibacakan, Bupati mengatakan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Subang, yaitu pengadaan tanah lingkar subang, pelebaran jalan sekitar patimban, pembangunan ruas jalan Purwadadi-Pabuaran dan pengadaan lahan di Subang kota

Baca Juga:

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status

Berprestasi, 10 Kades Di Subang Diganjar Penghargaan



Pada saat Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah di Hotel Lembah Sari Mas, Kamis (22/8) di depan para Kepala Perangkat Daerah dan Para Camat, Bupati kembali menegaskan tujuan dari pembangunan dibeberapa titik-titik strategis tersebut yaitu berkembang pesatnya perekonomian di Kabupaten Subang yang muaranya adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Urgensi pinjaman daerah adalah untuk menarik Anggaran pusat dan provinsi karena sebetulnya pusat dan provinsi siap membiayai beberapa usulan pembangunan jalan yang strategis, misalnya untuk lingkar luar, akan tetapi terkendala dengan ketersediaan lahan karena belum dibebaskan," kata Bupati.

Lanjut Bupati, dimasa yang lalu juga terdapat beberapa lokasi pembangunan jalan yang tidak bisa direalisasikan karena permasalahan serupa. Dua hal ini juga melatar belakangi Kebijakan Pinjaman Daerah yang diusulkan ke DPRD Kabupaten Subang untuk mendapat persetujuan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Subang Pinjaman Daerah Pemkab Subang Pembangunan Infrstruktur Bupati Subang H. Ruhimat

berita terkait

Jadi Jalur Truk Pasir, Jalancagak Seperti Kubangan Sawah

Cegah DBD, Warga Kumpay Mengelar Aksi Bersih-bersih

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi