Sekjen PKB Diputuskan Sabtu Malam

JABARNEWS | BANDUNG – Wasekjen PKB Ahmad Iman mengatakan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan menggelar rapat untuk menentukan siapa sekjen baru PKB, Sabtu (24/8/2019).

Cak Imin tengah menggelar rapat tertutup bersama para kiai NU termasuk kiai yang tergabung dalam Dewan Syuro PKB.

“Siang ini sampai malam nanti, para kiai NU termasuk para kiai Dewan Syuro PKB rapat membahas siapa Sekjen PKB. Para kiai rapat dengan Cak Imin,” kata Ahmad Iman, dilansir dari laman Kumparan.com, Sabtu (24/8/2019).

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Sita 2.297 Butir Pil Happy Five

Sayangnya, Ahmad enggan membeberkan di mana rapat digelar. Sebab, kata dia, rapat ini berlangsung tertutup. Namun, ia mengatakan Sabtu malam, sudah ada keputusan soal siapa yang menjadi sekjen baru PKB.

Baca Juga:  Bawaslu Jawa Barat Terima Banyak Laporan, Ini Jenis Pelanggarannya

“Malam nanti sudah ada keputusan siapa sekjennya,” lanjut Ahmad Iman.

Lebih lanjut, sejumlah nama menjadi kandidat kuat sekjen baru PKB. Mulai dari calon petahana Hanif Dhakiri, Ketua DPP Ida Fauziyah, Ketua DPP Jazilul Fawaid, Wasekjen Faisol Reza hingga Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda.

“Nama-nama ini memang menguat, keputusannya tunggu saja nanti malam,” ujar Ahmad Iman.

Baca Juga:  Bey Machmudin Sebut Tren Harga Bahan Pokok di Jabar Menurun

Sebelumnya, saat muktamar di Bali, Cak Imin sempat mengutarakan untuk mengganti posisi sekjen dengan posisi direktur eksekutif. Selain itu, ia juga menggodok rencana untuk menambah 3 posisi waketum PKB. Namun, usulan ini akan dibicarakan lebih lanjut dengan senior dan elite PKB. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat