bjb
itcbet

HUT RI ke 74, Masyarakat Langkaplancar Arak Bendera Sepanjang 2700 Meter

Kirab 1000 merah putih dan pembentangan bendera sepanjang 2700 meter di Kecamatan Langkaplancar, Pangandaran. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PANGANDARAN - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke- 74, masyarakat Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, melakukan kirab 1000 bendera merah putih. Tak hanya itu, ribuan masyarakat juga mengarak satu bendera merah putih dengan panjang 2700 meter di Sirkuit Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (24/8/2019).

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata yang juga hadir dalam acara dan ikut mengarak dan membentangkan bendera panjang tersebut bersama ribuan warga, mengaku takjub dan mengapresiasi penuh atas kekompakan masyarakat.

Baca Juga:

Ribuan Warga Antusias Ikuti Gelaran Maulid Nabi di Majalengka

Jelang HUT RI, Warga Arak Kain Merah Putih 100 x 5 Meter Keliling Bogor



“Saya cukup tersentak sekaligus mengapresiasi. Saya juga tidak mengira kegiatannya bisa spektakuler seperti ini. Langkaplancar memang hebat,” ucap Jeje, Sabtu (24/8/2019).

Lewat pembentangan kain merah putih serta kirab merah putih ini, kata Jeje, semua pihak dapat pembelajaran bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Halaman selanjutnya
Tags : Kirab Merah Putih Pangandaran. Langkaplancar Pembentangan Bendera Raksasa Kirab 1000 Bendera Merah Putih HUT RI ke-74

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi