HUT RI ke 74, Masyarakat Langkaplancar Arak Bendera Sepanjang 2700 Meter

JABARNEWS | PANGANDARAN – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke- 74, masyarakat Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, melakukan kirab 1000 bendera merah putih. Tak hanya itu, ribuan masyarakat juga mengarak satu bendera merah putih dengan panjang 2700 meter di Sirkuit Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (24/8/2019).

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata yang juga hadir dalam acara dan ikut mengarak dan membentangkan bendera panjang tersebut bersama ribuan warga, mengaku takjub dan mengapresiasi penuh atas kekompakan masyarakat.

Baca Juga:  Kapolres Sukabumi akan Tindak Tegas Sopir yang Ugal-ugalan

“Saya cukup tersentak sekaligus mengapresiasi. Saya juga tidak mengira kegiatannya bisa spektakuler seperti ini. Langkaplancar memang hebat,” ucap Jeje, Sabtu (24/8/2019).

Lewat pembentangan kain merah putih serta kirab merah putih ini, kata Jeje, semua pihak dapat pembelajaran bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga:  Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan akan Digelar Sore Ini

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan Kirab 1000 bendera, Frana Yudha mengatakan, kegiatan juga bertujuan untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Langkaplancar.

“Dengan momentum ini masyarakat berkomitmen untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan serta melupakan perbedaan saat Pemilu kemarin. Semua masyarakat dari berbagai keberagaman bersatu di sini dan bersama-sama mengibarkan bendera merah putih yang merupakan simbol persatuan,” ungkap Frana.

Baca Juga:  Terjaring OTT KPK, Segini Harta Milik Bupati Bogor Ade Yasin

Frana bersyukur kegiatan yang digagas oleh pemuda Langkaplancar berlangsung sukses dan meriah. Dia pun menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat Langkaplancar dan semua pihak yang mengikuti serta menyukseskan acara tersebut. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat