bjb

HUT RI ke 74, Masyarakat Langkaplancar Arak Bendera Sepanjang 2700 Meter

Kirab 1000 merah putih dan pembentangan bendera sepanjang 2700 meter di Kecamatan Langkaplancar, Pangandaran. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PANGANDARAN - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke- 74, masyarakat Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, melakukan kirab 1000 bendera merah putih. Tak hanya itu, ribuan masyarakat juga mengarak satu bendera merah putih dengan panjang 2700 meter di Sirkuit Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (24/8/2019).

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata yang juga hadir dalam acara dan ikut mengarak dan membentangkan bendera panjang tersebut bersama ribuan warga, mengaku takjub dan mengapresiasi penuh atas kekompakan masyarakat.

“Saya cukup tersentak sekaligus mengapresiasi. Saya juga tidak mengira kegiatannya bisa spektakuler seperti ini. Langkaplancar memang hebat,” ucap Jeje, Sabtu (24/8/2019).

Lewat pembentangan kain merah putih serta kirab merah putih ini, kata Jeje, semua pihak dapat pembelajaran bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan Kirab 1000 bendera, Frana Yudha mengatakan, kegiatan juga bertujuan untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Langkaplancar.

“Dengan momentum ini masyarakat berkomitmen untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan serta melupakan perbedaan saat Pemilu kemarin. Semua masyarakat dari berbagai keberagaman bersatu di sini dan bersama-sama mengibarkan bendera merah putih yang merupakan simbol persatuan,” ungkap Frana.

Frana bersyukur kegiatan yang digagas oleh pemuda Langkaplancar berlangsung sukses dan meriah. Dia pun menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat Langkaplancar dan semua pihak yang mengikuti serta menyukseskan acara tersebut. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Kirab Merah Putih Pangandaran. Langkaplancar Pembentangan Bendera Raksasa Kirab 1000 Bendera Merah Putih HUT RI ke-74
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi