Ini 8 Jalan yang Bakal Dibangun Pemkot Bandung di Tahun 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak delapan ruas jalan bakal terbangun di Kota Bandung pada 2019 ini. Dari delapan ruas jalan tersebut, sebanyak enam ruas jalan pembangunannya dibiayai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Sedangkan sisanya menggunakan dana bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Enam pembangunan jalan yang dibiayai oleh Pemkot Bandung adalah, Jalan Pelesiran, Pasir Impun, Adibrata (segmen 1), Jalan Harikukum, dan Jalan Setrawangi Selatan. Sedangkan Jalan Margacinta, Jalan Ciwastra, hingga Jalan Derwati pembangunan bahu jalan.

Baca Juga:  Gus Menteri: Jangan Mengabaikan Sisi Pemerataan Hasil Pembangunan

Anggaran untuk pembangunan Jalan Pelesiran sebesar Rp1,4 miliar, Jalan Pasir Impun Rp307 juta, Jalan Adibrata Rp657 juta, Jalan Harikukum Rp604 juta, dan Jalan Setrawangi Selatan sebesar Rp649 juta.

Sedangkan pembangunan bahu jalan Jalan Margacinta, Jalan Ciwastra, hingga Jalan Derwati dianggarankan sebesar Rp6,8 miliar.

Untuk dua jalan bantuan Pemprov Jabar adalah, jalan sejajar rel dan jalan sejejar tol di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga:  Waduh! 486 Guru Honorer SD dan SMP di Kota Bogor Gajinya Belum Dibayar Tiga Bulan

Menurut Kepala Bidang Pembangunan dan Pengendalian Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Herdis Bekti, memang ada sejumlah ruas jalan yang dibangun melalu bantuan Pemprov Jabar.

“Komunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi baik. Sehingga Kota Bandung mendapat anggaran bantuan provinsi. Pekerjaan itu, pembangunan jalan sejajar tol di GBLA dan pembangunan jalan sejajar rel di GBLA,” tuturnya.

Baca Juga:  Herman Suherman Perintahkan Babat Habis Alat Peraga Kampanye di Cianjur

“Untuk pembangunan jalan-jalan sejajar tol sampai GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) sebesar Rp18 miliar. Sedangkan pembangunan jalan sejajar rel anggarannya Rp11 miliar,” ungkap Herdis.

Berdasarkan rencana, pembangunan jalan yang dibiayai oleh Pemkot Bandung akan dimulai pada Agustus dan September mendatang. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat