Jaga Jabar Tetap Kondusif, Polda Gelar Apel Kontingensi

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka kesiapsiagaan personel menghadapi Kontingensi Tahun 2019 dan guna mengantisipasi berkaitan dengan isu keamanan di wilayah Hukum Jawa Barat. Polda Jabar menggelar apel kesiapan kontingensi wilayah Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (25/8/2019).

Apel tersebut diikuti seluruh personel dari satuan-satuan mulai dari Brimob, Sabhara, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, DitresNarkoba, Ditintelkam, dan Ditlantas.

Baca Juga:  Herman Suherman Minta Korban Gempa Cianjur Segera Lapor Aparat Desa, Batasnya Sampai 30 Juni

“Apel ini untuk melihat kesiapan pasukan untuk menghadapi kontingensi,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi, kepada wartawan usai apel di Mapolda Jabar, Minggu (25/8/2019).

Rudi mengungkapkan, kontinegnsi yang dimaksud melihat keadaan kericuhan yang sempat terjadi di Papua dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia. Ia ingin memastikan pasukannya dalam keadaan siap.

Baca Juga:  Bebas Dari Sampah, Sukamiskin Jadi Kawasan Percontohan

“Saya yakin kita siap hadapi kontingensi,” tegasnya.

Apel ini juga sebagai bentuk dukungan Polda Jabar, untuk seluruh aparat yang tengah melakukan pengamanan di Papua.

Soal keadaan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Jabar, Kapolda memastikan hingga saat ini Jabar dalam keadaan kondusif. Namun ia mengimbau masyarakat untuk turut membantu menjaga kondusifitas di Jabar.

Baca Juga:  Luhut Binsar Panjaitan Minta Command Center Terus Update Perangkat Lunak

“Kita harap dan berdoa semoga kondisi di Papua cepat pulih dan Jabar tetap aman serta kondusif,” tandasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat