Sukabumi Butuh Bantuan Dana Pengembangan Kawasan Wisata

Geopark Ciletuh ini sudah ditetapkan United Nations of Educational, Scientific and Cultural Organization (Unesco) sebagai geopark dunia,

Geopark Ciletuh Palabuhanratu. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengatakan menyebut bahwa pemerintah daerah membutuhkan bantuan dana dari pemerintah pusat untuk mengembangkan kawasan wisata.

Iyos mengatakan pengembangan kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat perlu bantuan dari pemerintah pusat dan Jawa Barat.

Baca Juga:

Realisasi PMDN Semester I Capai Rp 26,7 Triliun, DKI Tertinggi se-Indonesia

Gelapkan Uang Investor, Wanita Asal Purwakarta Ditangkap Polisi



"Geopark ini sudah ditetapkan United Nations of Educational, Scientific and Cultural Organization (Unesco) sebagai geopark dunia, tentunya dalam pengembangan perlu bantuan dari pusat dan provinsi khususnya dalam perbaikan sarana dan prasarana insfrastruktur," katanya di Sukabumi, Minggu (25/8/2019).

Menurut dia, Pemkab Sukabumi saat ini terus memperbaiki insfrastruktur geopark karena menjadi andalan pihaknya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat serta pendapatan asli daerah (PAD).

Keberadaan geopark ini tidak hanya sebatas pariwisata saja, tetapi di dalamnya ada pemberdayaan dan ekonomi masyarakat serta kehidupan sosial lainnya. Tentunya pengembangan kawasan ini harus ditunjang atau didukung insfrastruktur yang memadai.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Geopark Bantuan Pemerintah Investor Sukabumi Pelabuhan Ratu

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi