Dianggap Biang Macet, Tugu SGC Bekasi Akan Dibongkar

Pemkab Bekasi telah melakukan sosialisasi agar pedagang kaki lima bisa direlokasi ke Pasar Lama

Tugu Sentra Grosir Cikarang (SGC) Jalan RE Martadinata, Cikarang Kota, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: ATCS Kab Bekasi)

JABARNEWS | BEKASI - Dinilai sebagai salah satu persoalan kemacetan, dalam waktu dekat Tugu di Bundaran Sentra Grosir Cikarang (SGC) Kabupaten Bekasi, akan dibongkar demi menata lalu lintas di sepanjang Jalan RE Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara di Cikarang, Senin mengatakan berdasarkan kesepakatan bersama Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Bekasi, tugu yang berada tepat di tengah bundaran SGC itu akan dibongkar.

Baca Juga:

Kapolda Jabar: Besar, Penyumbang Kecelakaan Dari Kaum Milenial

Milennial Road Safety Festival Sumedang Dimeriahkan Ribuan Goweser



"Memang perlu adanya langkah atau terobosan yang lebih berani terkait jalan RE Martadinata yang kondisinya selalu macet," kata Candra.

Menurut dia keberadaan tugu di bundaran simpang SGC dinilai mengganggu lalu lintas di Jalan RE Martadinata dan sekitarnya.

"Keberadaan tugu ini unik, kenapa? Karena posisinya yang berada tidak di tengah tetapi juga tidak berada di tepi jalan, jadi cukup membingungkan dan kami rasa ini cukup mengganggu lalu lintas," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Road Safety RSPA 2019 Sentra Grosir Cikarang Polres Metro Bekasi Tugu SGC

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi