Harapan Masyarakat Ciamis Bagi Para Wakil Rakyat yang Baru Dilantik

JABARNEWS | CIAMIS – Forum Komunikasi Masyarakat Sindangkasih (FKMS) berharap DPRD Kabupaten Ciamis yang baru ini kedepan, semakin lebih pro rakyat dan lebih memperhatikan pembangunan yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Kami berharap hasil Pemilu 2019 yang sekarang lebih membawa ke perubahan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Ciamis wabil khusus Kecamatan Sindangkasih,” kata Ketua FKMS, Parid Wajdi saat ditemui seusai mengelar silaturahmi dan diskusi bersama anggota DPRD Kab. Ciamis Uus Rusdiana, Senin (26/8/2019).

Baca Juga:  YLKI Desak Pemerintah Evaluasi Manajemen Lalin Tol Japek

Parid mengatakan, apabila lembaga legislatif itu dijadikan lapangan pekerjaan maka akan berdampak terhadap kinerja wakil rakyat sebagai penampung aspirasi masyarakat. Para wakil rakyat yang seperti itu, kinerjanya akan menjadi hanya D4 (datang, duduk, diskusi, duit), sehingga aspirasi dari masyarakat terabaikan.

Baca Juga:  Waduh! Sebuah Mobil Tabrak Dua Truk TNI di Puncak Bogor

“Mereka lebih mengutamakan kepentingan kesejahteraan keluarga sendiri dibandingkan perjuangan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, H Uus Rusdiana anggota DPRD Kab. Ciamis dari PKS menjawab nasehat tersebut dengan tersenyum, terkait yang apa yang disangkaan oleh FKMS kepada anggota legislatif ini.

Baca Juga:  Ditinggal Salat Tarawih, Maling Bobol Rumah Warga di Parungkuda Sukabumi Gondol Emas dan Motor

“Makanya jangan bebani anggota DPRD dengan permintaan-permintaan yang sifatnya pribadi yang berpotensi mengeluarkan uang pribadinya. Tuntut kinerjanya dengan program yang mereka amanahkan oleh rakyat jangan menuntut diluar itu sehingga tak terpikirkan oleh mereka mencari ‘uang tambahan’ alias korupsi,” tuturnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat