aqua

Capaian PAD Purwakarta 50 Persen, Studi Purwakarta: Mengada-ada

Capaian PAD Bapenda Purwakarta baru berkisar 50 persen dari target tahun ini sebesar Rp500 miliar.

Kepala Bapenda Purwakarta Nina Herlina bersama jajarannya saat mendatangi salah satu perusahaan pertambangan. (Foto: Dok. Bapenda)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dari target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekitar Rp500 miliar di tahun 2019, hingga saat ini capaian yang baru diraup Badan Pendapatan Asli Daerah (Bapenda) Kabupaten Purwakarta diklaim berkisar 50 persen.

Target Rp500 miliar tersebut diperoleh dari 10 jenis item pajak yang menjadi tanggung jawab Bapenda Purwakarta, diantaranya, pajak tambang mineral bukan logam dan batuan (MBLB), pajak hotel, restoran, reklame, dan lainnya.

Baca Juga:

DPRD Purwakarta Desak PJT II Bayar Hutang Sebesar Rp18 M

Ups! Pegawai Bapenda Purwakarta Diperiksa Soal Jual Beli Tanah Kuburan



"Capaian PAD kita baru berkisar 50 persen dari target tahun ini sebesar Rp500 miliar," klaim Kepala Bapenda Purwakarta Nina Herlina saat ditemui, Jum'at (22/8/2019), tanpa bisa menunjukkan data dan angka pastinya.

Saat ini ujar Nina, agar target PAD bisa tercapai pihaknya sudah melakukan berbagai upaya, seperti memasang tapping box atau alat monitoring transaksi usaha berbasis online di sejumlah tempat usaha.

Pemasangan tapping box bertujuan untuk menekan dan meminimalisir lost pajak akibat penghitungan secara manual, mengingat potensi pajak dari sektor usaha rumah makan dan hotel cukup besar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bapenda Purwakarta Realisasi PAD PAD Purwakarta Studi Purwakarta

berita terkait

PMII Purwakarta Berharap Bapenda Transparan Terkait PAD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi