KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Ahmad Heryawan Dalam Kasus Meikarta

Selain Aher, seorang saksi lainnya, yaitu Soetono Toere yang berdasarkan jadwal diperiksa hari ini juga sudah diperiksa pada hari Kamis.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). (Foto: Antara)

Pada hari Jumat (23/8/2019), KPK juga sudah memeriksa pasangan Aher saat memerintah, yaitu mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizar.

Deddy dikonfirmasi soal rapat-rapat di Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Jabar terkait dengan pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta. BKPRD Jabar saat itu dipimpin oleh Deddy Mizwar.

Baca Juga:

Tunggu Pimpinan KPK, Aktivis Subang Lakukan Aksi Duduk di Gedung Merah Putih

Sidang Kasus Meikarta. Terdakwa Billy Sindoro Memohon Dibebaskan



KPK mengumumkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat 2015 s.d. sekarang Iwa Karniwa sebagai tersangka kasus tersebut pada tanggal 29 Juli 2019.

Selain Iwa, KPK juga telah menetapkan mantan Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Bartholomeus Toto (BTO) sebagai tersangka dalam pengembangan perkara kasus Meikarta tersebut.

Perkara kasus Meikarta tersebut berawal dari kegiatan tangkap tangan pada tanggal 14 dan 15 Oktober 2018. KPK menetapkan sembilan orang sebagai tersangka dari unsur kepala daerah, pejabat di pemkab Bekasi, dan pihak swasta.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kasus Meikarta Ahmad Heryawan KPK Aher

berita terkait

Menanti Buah Hati Saat mendapat Ujian Meikarta

Terbukti Bersalah, Billy Sindoro Dituntut Hukuman 5 Tahun Penjara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi