aqua

IMIKI Gelar Diskusi Publik Bertema Milenial dan Propaganda Ideologi

Propaganda ideologi yang menjadi tantangan bagi kalangan milenial hari ini adalah pada aspek keagamaan dan juga konsumerisme.

Ketua PW Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar berfoto bersama Muradi, S.S.,M.Si., Ph.D dan Dr. Karuniana Dianta Sebayang, S.IP., ME. (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Acara Diskusi Publik dengan mengusung tema “Milenial & Propaganda Ideologi” diselenggarakan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia di Bandung Creative City Forum (BCCF). Senin (26/8/2019).

Dalam kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pemaparan narasumber yang hadir dari berbagai perpsektif terkait dengan tema kegiatan. Diantaranya, Muradi, S.S.,M.Si., Ph.D hadir sebagai Direktur Pusat Studi Keamanan Nasional Fisip Unpad untuk memberikan implikasi tema dengan kondisi keamanan dan ketahanan nasional. Dr. Karuniana Dianta Sebayang, S.IP., ME sebagai Pengamat Sosial Ekonomi Politik yang memberikan gambaran pada peserta yang mayoritas generasi milenial tentang propaganda pada aspek politik dan perekonomian.

Baca Juga:

Ini Permintaan Ridwan Kamil Kepada Rektor Unpad yang Baru

Ketua MWA Lantik Rina Indiastuti sebagai Rektor Universitas Padjadjaran



Hadir pula Deni Ahmad Haidar sebagai perwakilan religi selaku Ketua PW Ansor Jawa Barat yang meberikan perspektif terkait propaganda khususnya di media sosial dengan narasi keagamaan. Serta Mahbub Ubaedi Alwi mewakili generasi milenial dan organisasi IMIKI sendiri sebagai Ketua Umum IMIKI yang memberikan perspektif tentang pentingnya memahami cara kerja dan gerakan propaganda yang muncul di berbagai media sosial yang digandrungi generasi milenial.

“Organisasi kemahasiswa yang bersifat semi profesi sebagai wadah mahasiswa keilmuan dengan softskill pada dunia keprofesian perlu untuk ikut serta mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa berperan dalam menjaga Pancasila dari propaganda pemikiran yang mengarah pada penolakan falsafah dan Azaz dasar negara tersebut”, pesan Mahbub.

Sementara itu, menurut Muradi, propaganda ideologi yang menjadi tantangan bagi kalangan milenial hari ini adalah pada aspek keagamaan dan juga konsumerisme.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Diskusi Publik IMIKI Unpad PW Ansor Propaganda

berita terkait

IMIKI Bandung Raya Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan

Polemik RUU KPK Timbulkan Kecaman Berbagai Pihak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi