Dandim 0619 Purwakarta Berikan Wasbang Dalam Momen Gempungan

Masyarakat saat ini harus bisa menjaga kebangsaan dan dan menerapkan hidup berbangsa yang baik.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho saat menyampaikan materi wasbang pada giat Gempungan di Desa Cijunti di Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Momen gempungan atau pertemuan di halaman orang kampung atau desa. Program menghadirkan pola pelayanan jemput bola, di mana semua dinas-instansi terkait hadir di satu tempat dan melayani semua kebutuhan masyarakat desa dimanfaatkan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho untuk menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan (wasbang).

Baru-baru ini seperti pada Gempungan di Buruan Urang Lembur bersama Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika yang digelar di Aula Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:

Program Gempungan Buruan Urang Lembur adalah Layanan Jemput Bola

Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-111, Ini Pesan Dandim 0619 Purwakarta



Di hadapan camat dan perangkatnya serta para kepala desa, dan masyarakat Desa Cijunti, Dandim 0619/Purwakarta menyampaikan, wawasan kebangsaan berkaitan erat dengan bela negara.

"Masyarakat Indonesia harus bersyukur atas indahnya Kepulauan Indonesia, termasuk kemajemukannya. Di satu sisi kemajemukan tersebut adalah pemersatu bangsa. Namun apabila keberagaman dicederai, maka kondisinya justru terbalik. Akan mudah terpecah belah," kata Dandim, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Selasa (27/8/2019).

Bermunculannya berita hoaks, sambungnya, dapat menyebabkan kekacauan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gempungan Purwakarta Buruan Urang Lembur Dandim 0619 Bupati Purewakarta

berita terkait

Begini Cara Perangi Virus Corona Ala Tentara di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi