bjb

Mahasiswa Papua di Bandung Unjuk Rasa Dengan Berjalan Kaki

Mahasiswa Papua di Bandung melakukan aksi unjuk rasa, Selasa (27/8/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ratusan mahasiswa dan pemuda Papua di Kota Bandung mulai melakukan aksi unjuk rasa dengan berjalan kaki.

Dalam aksinya, massa ada yang mengenakan pakaian adat, spanduk, poster, kertas bergambar bintang kejora, serta tubuh yang digambar bendara bintang kejora menyampaikan aspirasinya.

Aksi mereka dimulai dari asrama Papua di Jalan Cimandiri No 53 Kota Bandung. Mereka kemudian bergerak menyusuri Jalan Citarum, Jalan Cimandiri, Diponegoro dan berakhir di depan Makodam III Siliwangi, Selasa (27/8/2019).

Ratusan massa ini melakukan aksi jalan kaki dengan dikawal petugas Polrestabes Bandung baik yang berpakaian dinas maupun preman. Disepanjang jalan mereka membagikan selebaran kertas berisi sejumlah tuntutan.

Adapun isi selebaran tersebut diantaranya, mengutuk pelaku pengepungan asrama Kamasan Papua di Surabaya, penyerangan aksi damai di Malang, pemaksaan pemasangan spanduk dan bendera di asrama Papua di Semarang, serta pemukulan yang berujung penangkapan di Ternate dan Ambon.
Baca Juga:

Penjambret Ini Incar Wisatawan Yang Asyik Selfie Di Alun-alun Kota Bandung

SIM Keliling Polrestabes Bandung Sabtu, 9 Februari 2019


Dalam siaran persnya yang diterima Jabarnews.com, ada tiga organisasi yang ikut dalam aksi tersebut yaitu Ikatan Mahasiswa se Papua (Imasepa), Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), dan FRIWP.

Menurut juru bicara AMP, Kamrad Abraham Kossay mengatakan aksi kali ini mengambil tema "Berikan Hak Menentukan Nasib Sendiri untuk Mengakhiri Rasisme dan Penjajahan di West Papua". (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat


Tags : Mahasiswa Papua Aksi Unjuk Rasa Polrestabes Bandung Berjalan Kaki

berita terkait

SIM Keliling Polrestabes Bandung Jumat, 8 Februari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Kamis, 7 Februari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Rabu, 6 Februari 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi