aqua

Mahasiswa Papua di Bandung Unjuk Rasa Dengan Berjalan Kaki

Ada tiga organisasi yang ikut dalam aksi tersebut yaitu Ikatan Mahasiswa se Papua (Imasepa), Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), dan FRIWP.

Mahasiswa Papua di Bandung melakukan aksi unjuk rasa, Selasa (27/8/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ratusan mahasiswa dan pemuda Papua di Kota Bandung mulai melakukan aksi unjuk rasa dengan berjalan kaki.

Dalam aksinya, massa ada yang mengenakan pakaian adat, spanduk, poster, kertas bergambar bintang kejora, serta tubuh yang digambar bendara bintang kejora menyampaikan aspirasinya.

Baca Juga:

Polda Jabar Tetapkan Tujuh Tersangka Penganiaya Polisi, Tiga Ditahan

Kampus Dirusak, KBMU Desak Polisi Minta Maaf Dihadapan Media



Aksi mereka dimulai dari asrama Papua di Jalan Cimandiri No 53 Kota Bandung. Mereka kemudian bergerak menyusuri Jalan Citarum, Jalan Cimandiri, Diponegoro dan berakhir di depan Makodam III Siliwangi, Selasa (27/8/2019).

Ratusan massa ini melakukan aksi jalan kaki dengan dikawal petugas Polrestabes Bandung baik yang berpakaian dinas maupun preman. Disepanjang jalan mereka membagikan selebaran kertas berisi sejumlah tuntutan.

Adapun isi selebaran tersebut diantaranya, mengutuk pelaku pengepungan asrama Kamasan Papua di Surabaya, penyerangan aksi damai di Malang, pemaksaan pemasangan spanduk dan bendera di asrama Papua di Semarang, serta pemukulan yang berujung penangkapan di Ternate dan Ambon.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mahasiswa Papua Aksi Unjuk Rasa Polrestabes Bandung Berjalan Kaki

berita terkait

Soal UU Cipta Kerja, Presiden Jokowi Undang Para Gubernur

Ini Pernyataan Lengkap Presiden Joko Widodo soal UU Cipta Kerja

Bubarkan Massa Unras, Polisi: Tidak Ada Sweeping ke Kampus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi