aqua

Dituding Adanya Kepentingan Bisnis di Smart SIM Dibantah oleh Kakorlantas

Smart SIM adalah semata-mata untuk memudahkan masyarakat.

Kakorlantas Polri Irjen Polisi Refdi Andri. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BEKASI - Adanya tudingan yang menyatakan penerbitan Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM pintar sarat kepentingan bisnis dan akan memberatkan masyarakat, langsung dibantah oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Polisi Refdi Andri.

"Tidak ada kepentingan apapun. Itu (Smart SIM) adalah semata-mata untuk memudahkan masyarakat," kata Refdi melalui sambungan telepon, Selasa (27/8/2019).

Baca Juga:

Info Penting, Polri Buka Kembali Layanan SIM, STNK dan BPKB

Pemberlakuan PSBB, Ini Pesan Kakorlantas kepada Anggotanya



Dia menjelaskan Smart SIM merupakan terobosan baru untuk memberikan kemudahan identifikasi terhadap pemegang SIM yang melakukan pelanggaran.

"Semua masyarakat yang saya terima tanggapannya lewat SMS maupun WA, responnya positif terhadap penerbitan Smart SIM ini," katanya.

Sejalan dengan penerapan electronic law enforcement, menurut Refdi setiap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas baik ringan, sedang, maupun berat akan tercatat pada sistem yang terkoneksi langsung dengan database di Korlantas dengan tujuan mengevaluasi pengemudi dalam skala tertentu, misalnya setahun atau lima tahun.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Smart SIM Kakorlantas Memudahkan Masyarakat SIM Pintar Surat Izin Mengemudi

berita terkait

Kakorlantas serta Tiga Kapolda Dimutasi

Inilah 4 Kelebihan Smart SIM yang Resmi Diluncurkan Korlantas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi