Sore Ini, Wilayah Bandung Diprediksi Akan Diguyur Hujan

JABARNEWS | BANDUNG – Berdasaarkan rilis yang disiarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan di Jawa Barat pada 26-28 Agustus 2019.

Wilayah Bandung Raya diprediksi akan kembali diguyur hujan pada sore ini. Hal itu disebabkan oleh adanya aktivitas gelombang Median Julian Oscillation (MJO) yang dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan yang siginfikan.

Baca Juga:  Prabowo Nyapres, PAN Belum Tentukan Sikap

Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Yuni Yulianti mengatakan peristiwa MJO akan terjadi hingga tanggal 28 Agustus 2019 hari ini. Sementara itu, pada pagi, siang, malam dan dini hari Bandung Raya pada umumnya diprediksi cerah berawan hingga berawan.

Baca Juga:  Keren! Purwakarta Gelar Musrembang Melalui Video Conference

“Hari ini pada umumnya cerah berawan hingga berawan pada pagi, siang, malam dan dini hari. Masih terdapat potensi hujan ringan pada sore hari,” kata Yuni, Rabu (28/8/2019).

Suhu udara di wilayah Bandung Raya, disampaikan Yuni berkisar di antara 17,8-30,8 derajat celcius dengan kelembapan udara di antara 47-85%. Angin, lanjut Yuni, umumnya bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 5-19 km/jam.

Baca Juga:  Kopi Asli Indonesia Ini Masuk Daftar Kopi Termahal di Dunia

“Suhu udara berkisar antara 17,8 hingga 30,8 derajat celcius dengan kelembapan udara 47-85%. Angin pada umumnya bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 5-19 km/jam,” tandasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat