aqua

Ribuan Mahasiswa Ikuti Kegiatan Mokaku UPI 2019

Mokaku UPI 2019 mengangkat teman Cendekiawan UPI di Era Millenial.

Pelaksanaan kegiatan Mokaku UPI 2019 dengan tema Cendekiawan UPI di Era Millenial, Rabu (28/8/2019). (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak Delapan ribu mahasiswa baru mengikuti kegiatan Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (Mokaku), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang dilaksanakan di Gedung Gynamsium UPI, Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Isola, Sukasari, Kota Bandung, Rabu (28/8/2019).

Kegiatan dengan tema “Cendekiawan UPI di Era Millenial" tersebut diikuti secara serentak oleh lima kampus daerah yakni, Cibiru, Tasikmalaya, Sumedang, Purwakarta, dan Serang.

Baca Juga:

Nah Loh! Tiga Petinggi Sunda Empire Diperiksa Polisi

Polda Jabar Sebut Segera Tetapkan Tersangka Kasus Sunda Empire



"Tujuan diadakan kegiatan Mokaku untuk memberikan stimulus kepada mahasiswa baru agar mahasiswa hari mampu bersaing dengan dunia luar di era milenial," kata Ketua Panitia MOKAKU UPI 2019, Muhamad Aqso, melalui siaran pers yang diterima Jabarnews.com.

Ia menambahkan bahwa mahasiswa milenial adalah mahasiswa mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, karena mahasiswa hari ini berbeda dengan mahasiswa pada sepuluh tahun yang lalu.

"Masa ini harus dijadikan titik tolak iniasi pembinaan idealisme, menanamkan dan menguatkan rasa cinta tanah air, dengan membentuk karakter yang religius, mandiri, gotong-royong, berintegritas dan nasionalis," ucapnya. 
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Mokaku UPI 2019 Mahasiswa UPI Universitas Pendidikan Indonesia

berita terkait

Kebersamaan Mahasiswa UPI dengan Pelajar SDN 007 Cipaganti

Pengamat: Pemerintah Pusat Jangan Campuri Kewenangan Daerah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi