bjb

Suporter Desak Bupati Perjelas Nasib Persika Karawang

Para suporter Persika berunjukrasa di depan gedung Pemkab Karawang, Rabu (28/8/2019). (Foto: Antara)

JABARNEWS | KARAWANG - Puluhan suporter sepak bola Persika Karawang melakukan demonstrasi dan mendesak agar Bupati Cellica Nurrachadiana "turun tangan" memajukan klub sepak bola dari Kabupaten Karawang yang berlaga di kompetisi di Liga 3 Indonesia.

"Persika ini kebanggaan masyarakat Karawang. Jadi kami meminta Bupati memfasilitasi manajemen untuk terus memajukan Persika," kata koordinator gabungan suporter Persika, Roni Bhocunk Suryadi disela unjuk rasa di depan gedung Pemkab Karawang, Rabu (28/8/2019).

Tahun lalu Persika Karawang menjalani laga di Liga 2 Indonesia. Tapi terdegradasi dan kini Persika sedang mengarungi kompetisi pra putaran nasional di Liga 3 Indonesia.

Ia menyampaikan, untuk mengarungi kompetisi di Liga 3 Indonesia, Persika membutuhkan banyak biaya. Masalah keuangan yang dihadapi manajemen Persika itu sebenarnya sudah berlangsung lama.

Bahkan, para pemain Persika Karawang sejak beberapa bulan terakhir belum menerima gaji. Sementara pihak perusahaan yang menaungi Persika, yakni PT Persika Singaperbangsa, seakan-akan "lepas tangan" atas masalah yang selama ini dihadapi Persika.

Persika Karawang sudah lama mengalami terlilit masalah keuangan. Sedangkan selama ini Persika masih bisa menjalani latihan dan mengarungi kompetisi di Liga 3 Indonesia, karena ada donatur.
Baca Juga:

Puluhan Anak dan Pelatih Berikrar Hapus Diskriminasi Melalui Pledge United

Umuh Sesalkan Gusti Randa Jadi Plt Ketua Umum PSSI


Menurut Roni Bhocunk, para suporter Persika mendatangi kantor pemkab untuk mendesak bupati agar membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi manajemen Persika. Sebab kini Persika sudah menjadi klub sepak bola kebanggaan masyarakat Karawang.

"Kami meminta bupati memfasilitasi untuk mengembangkan Persika. Sebab komisaris perusahaan yang menaungi Persika tidak pernah mengeluarkan anggaran untuk Persika. Perusahaan yang menaungi Persika seakan-akan lepas tangan," kata dia.

Sementara itu, pada tahun ini Persika harus menjalani kompetisi pra putaran nasional Liga 3 Indonesia sejak Juli hingga Oktober 2019. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Persika Karawang Liga 3 Indonesia PSSI Singaperbangsa Bupati Karawang
properti

berita terkait

Uwa Umuh Ngarojong KLB

Menunggu KLB PSSI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi