Suporter Desak Bupati Perjelas Nasib Persika Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Puluhan suporter sepak bola Persika Karawang melakukan demonstrasi dan mendesak agar Bupati Cellica Nurrachadiana “turun tangan” memajukan klub sepak bola dari Kabupaten Karawang yang berlaga di kompetisi di Liga 3 Indonesia.

“Persika ini kebanggaan masyarakat Karawang. Jadi kami meminta Bupati memfasilitasi manajemen untuk terus memajukan Persika,” kata koordinator gabungan suporter Persika, Roni Bhocunk Suryadi disela unjuk rasa di depan gedung Pemkab Karawang, Rabu (28/8/2019).

Baca Juga:  Oppo Reno8 T 5G Akan Rilis Bulan Depan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Tahun lalu Persika Karawang menjalani laga di Liga 2 Indonesia. Tapi terdegradasi dan kini Persika sedang mengarungi kompetisi pra putaran nasional di Liga 3 Indonesia.

Ia menyampaikan, untuk mengarungi kompetisi di Liga 3 Indonesia, Persika membutuhkan banyak biaya. Masalah keuangan yang dihadapi manajemen Persika itu sebenarnya sudah berlangsung lama.

Bahkan, para pemain Persika Karawang sejak beberapa bulan terakhir belum menerima gaji. Sementara pihak perusahaan yang menaungi Persika, yakni PT Persika Singaperbangsa, seakan-akan “lepas tangan” atas masalah yang selama ini dihadapi Persika.

Baca Juga:  Operasi Pamrahwan, Satgas Batalyon Armed 9 Pamit ke Kesultanan Ternate

Persika Karawang sudah lama mengalami terlilit masalah keuangan. Sedangkan selama ini Persika masih bisa menjalani latihan dan mengarungi kompetisi di Liga 3 Indonesia, karena ada donatur.

Menurut Roni Bhocunk, para suporter Persika mendatangi kantor pemkab untuk mendesak bupati agar membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi manajemen Persika. Sebab kini Persika sudah menjadi klub sepak bola kebanggaan masyarakat Karawang.

Baca Juga:  Gara-Gara Puntung Rokok, Tempat Penggergajian Kayu Ludes Terbakar

“Kami meminta bupati memfasilitasi untuk mengembangkan Persika. Sebab komisaris perusahaan yang menaungi Persika tidak pernah mengeluarkan anggaran untuk Persika. Perusahaan yang menaungi Persika seakan-akan lepas tangan,” kata dia.

Sementara itu, pada tahun ini Persika harus menjalani kompetisi pra putaran nasional Liga 3 Indonesia sejak Juli hingga Oktober 2019. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat