aqua

Anies: FKUB Miliki Peran Penting untuk Jaga Persatuan

Pengukuhan pengurus FKUB DKI Jakarta periode 2019-2024.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama pengurus FKUB DKI Jakarta periode 2019-2024 di Balai Agung DKI Jakarta, Rabu (28/8/2019). (Foto: Akis/JabarNews)

JABARNEWS | JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sebagai wakil- wakil masyarakat yang bersifat konsultatif dengan tujuan yang mulia diharapkan mampu menjaga persatuan dan mengedepankan dialog dalam melaksanakan tugasnya.

Hal itu disampaikan Anies saat mengukuhkan mantan rektor UIN Syarifhidayatullah Jakarta, Profesor Dede Rosyada sebagai Ketua FKUB DKI Jakarta periode 2019-2024 beserta jajarannya di Balai Agung DKI Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Baca Juga:

Jelang Pertandingan Persib vs Persija, Anies Dan Emil Himbau Warganya

Club Malam di Jakarta Mulai Bulan Depan Akan Diisi Ceramah



Anies menjelaskan bukanlah keberagaman warga DKI Jakarta yang membuat Ibukota dengan multikultur ini unik, akan tetapi adalah persatuan dan kesatuannya.

"Jika keberagaman adalah sebuah kodrat atau bawaan yang tidak bisa kita hindari, tetapi persatuan adalah pilihan dan ikhtiar kita," kata Anis.

Karena itu, FKUB kata Anis adalah salah satu institusi yang menerjemahkan ikhtiar itu agar persatuan terjaga dan berkembang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : FKUB DKI Jakarta Anies Baswedan UIN Syarifhidayatullah

berita terkait

Anies Dinilai Cari Pembenaran Bolehkan PKL Jualan di Trotoar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi