Polda Jabar Gelar Operasi Patuh Lodaya 2019 Selama 14 hari

JABARNEWS | BANDUNG – Guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, Polda Jabar gelar Operasi Patuh Lodaya 2019 yang akan dilakukan selama dua pekan pada hari ini Kamis 29 Agustus 2019 hingga 12 September 2019.

Kepada pelaksana jajaran Direktorat Lalu Lintas, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi menginstruksikan agar sangat dilakukan penegakan hukum untuk mengedepankan sisi humanis.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Tebing Tinggi Butuh 100 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

“Pelaksanaannya harus mengedepankan sisi humanis,” kata Rudi usai pimpin apel Ops Patuh Lodaya 2019, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).

“Contohnya, jangan merengut wajahnya, sampaikan dengan senyuman. Jangan terpancing jika masyarakat marah, sampaikan dengan baik kalau kita melaksanakan tugas,” imbuh dia.

Baca Juga:  PKS Purwakarta Bakal Konversi Suara Asyik Di Pilpres 2019

Dalam Ops Patuh Lodaya ini, sasaran pelanggar dilakukan terhadap pengendara tak menggunakan helm standar, pengendara mobil tak menggunakan safety belt, pengendara mobil melebihi batas maksimal kecepatan, pengendara motor melawan arus, mabuk saat berkendara, pengendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara dan kendaraan menggunakan rotator.

Baca Juga:  Asyiknya Berburu Sunset Di Cibuluh

“Kita harap dapat terwujud tertib dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Dengan begitu, diharapkan para pengendara dan pengguna jalan raya dapat lebih tertib dalam berlalu lintas serta dapat menekan angka kecelakaan. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat