bjb

Melanggar Lalu Lintas, Siap-Siap Ditilang Operasi Patuh Lodaya 2019

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2019 di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Selama 14 hari kedepan, polisi di Kabupaten Purwakarta akan banyak melakukan razia. Jika ditemukan pengendara melanggar, maka siap-siap ditilang.

"Operasi Patuh Lodaya 2019 resmi dimulai serentak se Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta. Hari ini mulainya, Operasi Patuh itu ditandai dengan Apel Gelar Pasukan seperti ini," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui, Wakapolres, Kompol Ijang Safei, saat ditemui usai mimpin gelar pasukan di Mapolres Purwakarta, Kamis (29/8/2019).

Dengan melakukan Operasi Patuh Lodaya 2019 ini, lanjut dia, memang ada pelanggar yang menjadi prioritas sasaran pelanggaran. Pelanggar yang menjadi prioritas tentunya pelanggar yang tidak memakai helm, tidak melengkapi surat-surat kendaraan atau pengendara yang melawan arus lalu lintas.

"Nah untuk di Purwakarta, knalpot bising menjadi prioritas sasaran pelanggaran dalam oprasi Patuh Lodaya tahun 2019 ini," ucap Ijang.

Operasi ini, lanjut dia, merupakan operasi untuk meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan.

Baca Juga:

Keren! Kini Tilang Elektronik Bisa Rekam Wajah Pengemudi

Catat! Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas Jelang Putusan MK

"Keselamatan adalah yang utama dalam berlalu lintas. Lalu lintas adalah cermin dari budaya bangsa," kata mantan Wakapolres Majalengka itu.

Ijang menambahkan, pihaknya mengimbau pengendara berkendara dengan baik dan patuhi aturan lalulintas.

"Beberapa titik dalam wilayah hukum Polres Purwakarta akan menjadi target Operasi Patuh Lodaya 2019 ini," pungkas perwira polisi itu. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Operasi Patuh Jaya Tertib Lalu Lintas Polda Metro Jaya Target Operasi Polres Purwakarta

berita terkait

Terciduk Bawa 1,7 kg Sabu, Warga Aceh Diamankan Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi