Melanggar Lalu Lintas, Siap-Siap Ditilang Operasi Patuh Lodaya 2019

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selama 14 hari kedepan, polisi di Kabupaten Purwakarta akan banyak melakukan razia. Jika ditemukan pengendara melanggar, maka siap-siap ditilang.

“Operasi Patuh Lodaya 2019 resmi dimulai serentak se Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta. Hari ini mulainya, Operasi Patuh itu ditandai dengan Apel Gelar Pasukan seperti ini,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui, Wakapolres, Kompol Ijang Safei, saat ditemui usai mimpin gelar pasukan di Mapolres Purwakarta, Kamis (29/8/2019).

Baca Juga:  Empat Manfaat Bermain Video Games Bagi Kesehatan Tubuh

Dengan melakukan Operasi Patuh Lodaya 2019 ini, lanjut dia, memang ada pelanggar yang menjadi prioritas sasaran pelanggaran. Pelanggar yang menjadi prioritas tentunya pelanggar yang tidak memakai helm, tidak melengkapi surat-surat kendaraan atau pengendara yang melawan arus lalu lintas.

Baca Juga:  Bucin Banget, Pria Ini Simpan Mayat Wanita Cinta Pertamanya hingga 21 Tahun

“Nah untuk di Purwakarta, knalpot bising menjadi prioritas sasaran pelanggaran dalam oprasi Patuh Lodaya tahun 2019 ini,” ucap Ijang.

Operasi ini, lanjut dia, merupakan operasi untuk meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan.

“Keselamatan adalah yang utama dalam berlalu lintas. Lalu lintas adalah cermin dari budaya bangsa,” kata mantan Wakapolres Majalengka itu.

Baca Juga:  Hujan Deras Bikin Abrasi Sungai di Majalengka, Satu Rumah Nyaris Ambruk

Ijang menambahkan, pihaknya mengimbau pengendara berkendara dengan baik dan patuhi aturan lalulintas.

“Beberapa titik dalam wilayah hukum Polres Purwakarta akan menjadi target Operasi Patuh Lodaya 2019 ini,” pungkas perwira polisi itu. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat