aqua

Ridwan Kamil Sebut 3 Wilayah Akan Jadi Ibukota Jabar, Daerah Mana Saja?

Wacana tersebut sudah masuk dalam Perda Perubahan atas Perda Jabar Nomor 22 Tahun 2010 tentang RTRW Jabar Tahun 2009-2029.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Setelah disahkannya pemindahan ibu kota Republik Indonesia Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berniat memindahkan ibu kota dari Kota Bandung. Ada tiga wilayah yang diproyeksikan sebagai pusat pemerintahan Jabar di masa depan.

Kajian tersebut, kata Ridwan Kamil sudah masuk dalam Perda Perubahan atas Perda Jabar Nomor 22 Tahun 2010 tentang RTRW Jabar Tahun 2009-2029.

Baca Juga:

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor



"Jadi di dalam Segi Tiga Rebana (Cirebon-Patimban-Kertajati) sudah masukkan, penataan jalur transportasi sudah masuk," ujar Gubernur Emil demikian ia disapa seusai menghadiri penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Pemprov Jabar dengan PT Astra Internasional di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Kamis (29/8/2019).

Menurut Emil, di dalam revisi tersebut termasuk persetujuan wacana perpindahan pusat pemerintahan yang akan dikaji lebih lanjut oleh Pemprov Jabar dalam waktu tak terlalu lama.

"(Lokasi pemindahan ibu kota Provinsi Jabar) Itu ada di Tegalluar, Walini atau Segi Tiga Rebana juga, karena pada dasarnya secara fisik Kota Bandung sama seperti Jakarta sudah tidak cocok lagi melayani pusat pemerintahan," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemindahan Ibukota Jabar Ridwan Kamil Pemprov Jabar Segi Tiga Rebana

berita terkait

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi