Pimpin Gelar Pasukan, Wakapolres Salami Polwan yang Jadi Komandan Apel

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat memimpin Apel Gelar Pasukan “Operasi Patuh Lodaya 2019”, Wakapolres Purwakarta Kompol Ijang Safei langsung menyalami Ipda Wulan yang bertugas menjadi Komandan Apel, Kamis (29/8/2019).

Awalnya, hal itu sempat membuat peserta upacara bertanya-tanya, tidak lama kemudian diketahui yang dilakukan Wakapolres itu untuk memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 71 kepada Ipda Wulan, sebagai salah satu Polwan yang bertugas di Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Silaturahmi, Hanya 1 Paslon Hadir Lengkap

“Tadi itu sepontan saja, kebetulan sebentar lagi HUT Polwan ke 71, makanya sebelum peserta upacara dibubarkan, saya mengucapkan selamat ulang tahun dengan menyalami Komandan Apel yang merupakan salah satu anggota Polwan Polres Purwakarta,” kata Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei saat diwawancarai awak media, Kamis (29/8/2019).

Dalam kesempatan itu juga Wakapolres berharap anggota Polwan di Polres Purwakarta terus jalankan tugas dengan baik.

Baca Juga:  Di Hari Kemerdekaan, Kenali Makna Dibalik Lomba 17 Agustus

Selain itu, tunjukan bahwa anggota Polwan siap bersaing dengan anggota Polki di Polres Purwakarta untuk menduduki jabatan-jabatan tertentu.

“Dengan pretasi yang bagus, tidak menutup kemungkinan anggota Polwan menduduki jabatan tertentu sama dengan anggota Polki. Contoh itu ada di Purwakarta, selain menjadi Komandan Apel pagi ini, Ipda Wulan saat ini menjabat sebagai Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta,” ujarnya.

Baca Juga:  Viral Video Ritual Penghapusan Dosa, Ini Kata Camat Cikidang

Tidak hanya itu ujar Wakapolres, semoga kedepan para Polwan di Indonesia khususnya Polwan Polres Purwakarta untuk menjadi lebih tangguh dan mampu membawa harum nama besar Polri dalam setiap tugas pengabdian yang dibebankan kepadanya.

“Kepada anggota Polwan, mari bersama-sama membangun citra Kepolisian Negara Republik Indonesia dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui Program Promoter,” ucap Wakapolres. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat