Bupati Purwakarta Sambut Baik Wacana Pemindahan Ibu Kota Jabar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyambut baik wacana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memindahkan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

Salah satu lokasi yang menjadi pilihan Ibu Kota Jabar yang baru yaitu di Walini, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang notabene merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Purwakarta.

“Jika pindahnya ke Walini ya saya bersyukur bahkan kita siapkan Darangdan dan Sukatani sebagai penyangga,” kata Anne saat diwawancarai awak media usai melantik 83 Pjs Kades, di komplek perkantoran Pemkab Purwakarta, Kamis (29/8/2019).

Baca Juga:  Jelang Asian Games, Bendung Rentang Steril Dari PKL

Dengan dipilihnya Walini, Anne pun berharap akan ada berdampak positif, salah satunya adanya interchange baru di Purwakarta, terlebih Sukatani merupakan salah satu zona industri di Purwakarta dan bisa memberikan dampak ekonomi.

Baca Juga:  Simak, Ini 4 Aturan Baru Kapolri Soal Satpam

“Kan ke Jakarta dekat, jadi bisa terbangun kan interchange, kalau izin kan sudah turun,” jelas wanita yang akrab disapa Ambu tersebut.

Bahkan menurutnya dipilihnya Walini, merupakan pilihan tepat karena termasuk lokasinya di pertengahan Provinsi Jawa Barat.

“Pilihannya sudah tepat dan saya akan mendukung programnya Pak Gubernur rencana,” ucap Ambu.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil mewacanakan pemindahan Ibu kota Jawa Barat dengan 3 lokasi yang dijadikan pilihan yaitu, di wilayah Tegalluar Kabupaten Bandung, Walini Kabupaten Bandung Barat dan di Segi Tiga Rebana (Cirebon-Patimban-Kertajati).

Baca Juga:  Soal Honor Pemulasaran Jenazah Covid-19, Kadinkes: Senin Depan Selesai

Selain itu, pihaknya menargetkan kajian tentang pemindahan ibu kota Provinsi Jabar ini bisa dilakukan dalam enam bulan ke depan. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat