bjb

Pasar Andir Bandung Dijaga Polisi, Ada Apa?

Pasar Andir di KOta Bandung. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Ada pemandangan yang tidak biasa di Pasar Andir, Kota Bandung sejak hari Jum’at (23/8/19) lalu. Tampak puluhan polisi berseragam lengkap dan bersenjata laras panjang terlihat berjaga di Pasar Andir. Pasukan tersebut merupakan anggota Dalmas dari Dit Samapta Polda Jabar.

PD Pasar Bermartabat berkomitmen memberikan pelayanan terbaik di Pasar Andir. Tak hanya perbaikan, PD Pasar Bermartabat dibantu aparat kepolisian kini menjaga Pasar Andir 24 jam.

Manajer Operasional UPT Pasar Andir, Soni Arispianto menyatakan, saat ini 20 anggota polisi secara bergiliran menjaga akses vital Pasar Andir selama 24 jam. Hal itu agar operasional Pasar Andir tetap berjalan lancar.

“Akses vital itu ada empat titik, ruang panel, ruang trafo, ruang pompa dan ruang genset. Ada 20 personil Dalmas Polda yang berjaga bergantian,” ungkap Soni. Jumat (30/8/2019).

Soni memaparkan, langkah pengamanan aset ini agar proses perbaikan sejumlah fasilitas di Pasar Andir berjalan lancar. Sebab, sebelumnya kerap ada oknum yang menghalang-halangi atau menghambat proses perbaikan di Pasar Andir.

Selain perbaikan, PD Pasar Bermartabat juga membersihkan sejumlah fasilitas di Pasar Andir.
Baca Juga:

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total

Jamu Persiwa, Persib Masih Upayakan Main Di GBLA


“Kita gosok semua toilet biar bersih. Sebelumnya, keran banyak yang patah. Gayung berdaki dan lumutan masih dipakai. Itu kita ganti. Kita ‘general cleaning’ semua lantai. Kita juga membersihkan pintu masuk dan kanopi,” terangnya.

Selain soal kebersihan dan keindahan, imbuh Soni, perbaikan juga untuk menunjang faktor keamanan. Semua itu dilakukan terus menerus selama 24 jam.

“Dinding, atap, kabel, kita tata ulang dan rapihkan kembali. Rak kabel, sprinkle juga kita terus periksa. Pokoknya pekerja kita standby 24 jam,” tuturnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Pasar Andir Dalmas Dit Samapta Polda Jabar PD Pasar Bermartabat Bandung

berita terkait

Bojan Terlambat Gabung Persib Karena Masalah Visa

Bojan Mulai Berlatih Bersama Punggawa Persib

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi