Pasar Andir Bandung Dijaga Polisi, Ada Apa?

JABARNEWS | BANDUNG – Ada pemandangan yang tidak biasa di Pasar Andir, Kota Bandung sejak hari Jum’at (23/8/19) lalu. Tampak puluhan polisi berseragam lengkap dan bersenjata laras panjang terlihat berjaga di Pasar Andir. Pasukan tersebut merupakan anggota Dalmas dari Dit Samapta Polda Jabar.

PD Pasar Bermartabat berkomitmen memberikan pelayanan terbaik di Pasar Andir. Tak hanya perbaikan, PD Pasar Bermartabat dibantu aparat kepolisian kini menjaga Pasar Andir 24 jam.

Baca Juga:  Hore, Anggota DPRD Dapat Keleluasaan Anggaran Perjalanan Dinas, Revisi Perpres 33 Tahun 2020

Manajer Operasional UPT Pasar Andir, Soni Arispianto menyatakan, saat ini 20 anggota polisi secara bergiliran menjaga akses vital Pasar Andir selama 24 jam. Hal itu agar operasional Pasar Andir tetap berjalan lancar.

“Akses vital itu ada empat titik, ruang panel, ruang trafo, ruang pompa dan ruang genset. Ada 20 personil Dalmas Polda yang berjaga bergantian,” ungkap Soni. Jumat (30/8/2019).

Baca Juga:  Pelaku Aksi Jambret di Siang Bolong Jadi Amukan Massa

Soni memaparkan, langkah pengamanan aset ini agar proses perbaikan sejumlah fasilitas di Pasar Andir berjalan lancar. Sebab, sebelumnya kerap ada oknum yang menghalang-halangi atau menghambat proses perbaikan di Pasar Andir.

Selain perbaikan, PD Pasar Bermartabat juga membersihkan sejumlah fasilitas di Pasar Andir.

“Kita gosok semua toilet biar bersih. Sebelumnya, keran banyak yang patah. Gayung berdaki dan lumutan masih dipakai. Itu kita ganti. Kita ‘general cleaning’ semua lantai. Kita juga membersihkan pintu masuk dan kanopi,” terangnya.

Baca Juga:  Viral! Buka Pintu Lihat Puan Maharani, Pemuda Ini pun Salah Tingkah

Selain soal kebersihan dan keindahan, imbuh Soni, perbaikan juga untuk menunjang faktor keamanan. Semua itu dilakukan terus menerus selama 24 jam.

“Dinding, atap, kabel, kita tata ulang dan rapihkan kembali. Rak kabel, sprinkle juga kita terus periksa. Pokoknya pekerja kita standby 24 jam,” tuturnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat