bjb

BPD HIPMI Sulteng: Mardani H. Maming Pilihan Terbaik

Mardani H. Maming bersama BPD HIPMI Sulteng di dalam acara silaturahmi daerah (Silatda). (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG - BPD HIPMI Sulawesi Tengah kembali menegaskan sikap dukungannya terhadap calon ketua Umum nomor urut (4) Mardani Haji Maming. Setelah hasil verifikasi steering commette Munas HIPMI menyatakan bahwa BPD HIPMI Sulawesi Tengah adalah salah satu BPD yang mempunyai 5 hak suara di Munas nanti.

"Dukungan BPD HIPMI Sulawesi Tengah terhadap Caketum Maming memang sejak awal sudah diberikan. Dimulai dengan pemberian surat rekomendasi pertama yang hanya satu satunya diberikan atas nama Mardani Haji Maming sebagai syarat pendaftaran calon ketua umum BPP HIPMI. Insyallah kami konsisten mendukung," terang Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Tengah, Ishak Basir saat dihubungi Selasa, (29/8/2019).

Alasannya sambung Ishak, Mardani dipandang memiliki pengalaman dan rekam jejak yang mumpuni sebagai seorang pemimpin. Diantaranya pernah menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan selama dua periode dan pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

"Dengan pengalamannya sebagai pemimpin daerah dan prestasi yang dimiliki kami meyakini Mardani Maming adalah pilihan terbaik untuk pimpin HIPMI 3 tahun ke depan," tegas Ishak.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan Maming merupakan salah satu investor berpengaruh dalam sektor pertambangan di Morowali. Maming juga diketahui sering melakukan program kemanusiaan di Sulawesi.

"Hubungan Sulawesi Tengah dengan Maming telah terjalin lama sebelum pencalonannya di BPP HIPMI. Maming merupakan investor kami di bidang pertambangan nikel yang banyak merekrut tenaga kerja, selain itu beliau juga aktif terlibat dalam program kemanusiaan seperti pendirian dapur umum dan layanan air bersih di daerah kami," pungkas Ishak.
Baca Juga:

Mardani H. Maming Mendapat Dukungan BPD HIPMI Jawa Barat

Debat Kedua, 4 Caketum HIPMI Adu Unjuk Kepiawaian Memimpin


Ditemui secara terpisah, calon ketua umum BPP HIPMI Mardani Haji Maming mengungkapkan dirinya akan berkontribusi penuh pada pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional dengan penguatan sektor-sektor potensial.

"Alhamdulillah, dukungan semakin banyak mengalir dari teman-teman BPD HIPMI salah satunya dari Sulawesi Tengah. Insha Allah, jika dipercaya untuk memimpin saya akan menerapkan program penguatan sektor ekonomi potensial daerah. Kami akan memaksimalkan HIPMI Connect yang nantinya setiap anggota bisa saling berinteraksi, bersinergi dan kolaborasi. Inilah esensi kita ber-HIPMI, saling menguatkan bersama," kata Maming yang juga Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI ini.

Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang ke 16 akan diselenggarakan padatanggal 15 – 17 September 2019 di Jakarta. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : BPP HIPMI Pengusaha Muda Indonesia Debat HIPMI Bursa Ketum HIPMI
properti

berita terkait

Caketum HIPMI Ini Mendapat Dukungan Dari Sandiaga Uno

HIPMI Ciptakan Generasi Potensial Ekonomi

HIPMI Akan Lahirkan Konglomerat Baru di Indonesia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi