Jelang Pilkada Karawang, Gina Swara Mulai “Promosi” Sebar Baligho

JABARNEWS | KARAWANG – Memasuki tahun politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2020, Gina Fadlia Swara, ramaikan bursa calon Bupati Karawang. Baliho atas nama relawan Gina Bupati Karawang (GBK) sudah bertebaran di berbagai daerah, salah satunya di Perempatan Jalan Raya Rengasdengklok Kabupaten Karawang.

Gina Swara panggilan akrabnya, adalah anak sulung mantan Bupati Karawang, Ade Swara. Perempuan cantik kader Gerindra itu juga baru kembali terpilih jadi anggota DPRD Jawa Barat untuk periode ke dua dari dapil X yang salah satu wilayahnya meliputi Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Delapan Komponen Agar Pencegahan Korupsi di Kota Bandung Bisa Efektif

Menurut direktur Gina Bupati Karawang (GBK), Umang Rukmana, pihaknya menangkap antusiasme dukungan dari masyarakat yang ingin mendorong Gina Swara maju di Pilbup 2020. Apalagi, lanjut Umang, Gina Swara punya basis pemilih kuat yang berasal dari simpatisan dan pendukung bapaknya, Ade Swara.

“Karena itu, saya mencoba untuk melakukan sosialisasi serta mengenalkan anak Sulung Ade Swara, Gina Fadlia Swara atau yang beken di panggil Gina Swara yang baru terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ke dua peroide, ” ungkapnya Kamis, (29/8/2019).

Baca Juga:  Bikin Merinding.. Warga Temukan Ranjau Darat Aktif Peninggalan Penjajahan

Masih kata Umang, Kabupaten Karawang perlu melakukan akselerasi pembangunan agar sejajar dengan kota-kota maju lainnya. Oleh karena itu dibutuhkan pemimpin yang masih muda dan enerjik namun matang dalam dunia politik dan pemerintahan. Umang menilai tokoh muda seperti Gina Swara adalah pilihan tepat untuk tujuan itu.

“Kaum muda milenial dibutuhkan untuk mempercepat mobilitas arah pembangunan yang signifikan,serta, memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karawang” katanya.

Direktur GBK ini yakin kompetensi dan energi muda Gina Swara akan jadi katalisator pemberdayaan masyarakat, dan pada gilirannya akan meningkatkan produktifitas di Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Bertemu Dubes Baru Selandia Baru, Moeldoko Sebut Indonesia Tak Lagi Gunakan Pendekatan Militer ke Papua

“Pemerataan pemberdayaan sangat penting di semua lini dan semua lapisan. Track record kaum muda yang layak jadi Bupati Karawang akan jadi keunggulannya,” demikian Umang.

Seperti diketahui KPU akan menggelar pilkada secara serentak pada 23 September 2020. Pilkada ini akan diikuti 270 daerah yang terdiri dari 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota, termasuk Kabupaten Karawang. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat