Pemprov Jabar Apresiasi Keberhasilan Atlet Jabar dalam Para-Badminton 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam turnamen bergengsi federasi bulu tangkis dunia (BWF) ajang Para-Badminton 2019 di Basel, Swiss, pekan lalu Indonesia patut berbangga. Dalam ajang tersebut, tiga pebulu tangkis asal Jawa Barat meraih medali emas kontingen tim Indonesia NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) merangkum empat medali emas.

Berkat prestasinya, ketiga pebulu tangkis asal Jabar tersebut mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (30/8/2019).

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, apresiasi dan penghargaan layak diberikan Pemdaprov Jabar kepada ketiga pebulu tangkis tersebut karena sudah mengharumkan nama Indonesia dan Tanah Pasundan di kancah internasional.

Baca Juga:  Upaya Swasembada Daging, Kementan Akan Launcing Sikomandan Di Sergai

“Alhamdulillah mereka berhasil. Bukan hanya mengharumkan nama Jabar, tetapi juga Indonesia. Karena itu, wajar kalau pemerintah memberikan perhatian dan apresiasi,” kata Uu.

Menurut Uu, prestasi yang diraih pebulu tangkis Jabar di Swiss dapat memotivasi atlet lain untuk menghadapi Peparnas XVI 2020 di Papua. Dia pun optimistis Jabar akan menjadi juara umum dalam ajang tersebut.

“Saya yakin di Papua nanti kita bisa juara umum lagi, apalagi ada mereka (tiga pebulutangkis yang meraih emas di Swiss). Walaupun, sesuai aturan hanya bisa ikut di satu nomor pertandingan,” ucapnya.

Baca Juga:  1500 Ayam Dibagikan kepada Masyarakat Garut

Pada kesempatan yang sama, Uu juga merespons permintaan NPCI Jabar terkait penambahan anggaran untuk Pelatda jelang Peparnas XVI. Menurutnya, Pemdaprov Jabar akan mengupayakan permintaan tersebut.

“Apa yang diinginkan NPCI Jabar untuk Pelatda kami akan upayakan untuk ditambah, mudah-mudahan ada tambahan karena masih ada peluang yang pasti akan kami usahakan,” katanya.

Sementara itu, Pembina NPCI Pusat Irjen Pol Bambang Waskito juga mengapresiasi kontribusi pebulu tangkis asal Jabar di Kejuaraan Dunia. Dia pun memastikan ketiga pebulu tangkis asal Jabar tersebut lolos seleksi dan akan ikut dalam Paralimpiade 2020 di Jepang.

Baca Juga:  Hore.. Masa Berlaku PCR dan Rapid Test Diperpanjang, Bisa Terbang Lagi Deh

“Potensi atlet dari Jabar ini luar biasa dan mereka bertiga dipastikan lolos seleksi ikut Olimpiade. Prestasi ini harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan,” ujar Bambang.

Sedangkan ketua NPCI Jabar Supriatna Gumilar menyatakan, pesaing terberat Jabar pada Peparnas XVI adalah Jawa Timur, DKI Jakarta dan tuan rumah Papua. Maka itu, Pelatda harus digelar pada November mendatang.

“Mudah-mudahan anggaran pun bisa ditambah untuk Pelatda yang harus segera digelar, mudah-mudahan kami mempertahankan gelar juara umum,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat