TKI Asal Subang Meninggal di Taiwan

JABARNEWS | SUBANG – Jenazah Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Subang, Warid (38) yang meninggal di Taiwan akhirnya baru berhasil dibawa dan tiba jenazahnya di Indonesia pada Minggu (18/8/2019) sore.

Warid yang merupakan warga Dusun Tegal Panjang Barat RT 16/04 Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan, Subang bekerja di Taiwan mengikuti isterinya yang terlebih dahulu bekerja di sana.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Pengendara Moge yang Serempet Santri di Ciamis Jadi Tersangka

Namun belakangan dia menderita sakit hingga dirawat di Kuo General Hospital, Taiwan dan meninggal dunia pada 13 Juli 2019 lalu.

“Kita juga baru mengetahui setelah ada kabar dari keluarganya dan melakukan proses agar bisa dikembalikan hingga berhasil setelah satu bulan lamanya,“ kata Kasi Bina Penta Disnakertrans Subang, Indra Suparman.

Baca Juga:  Segini Harga Sabu yang di Jual Bandar Narkoba di Kota Pematangsiantar

Indra dan stafnya bersama paguyuban petugas perekrut dan pekerja migran (P4MI) Subang pun akhirnya menjemput ke Bandara Soekarno Hatta hingga dipulangkan ke kampung halamannya.

“Isteri almarhum pun akhirnya ikut kembali ke Indonesia,“ jelasnya

Baca Juga:  MUI Minta Polda Jabar Usut Tuntas Video Viral Adzan Jihad

Dengan meninggalnya Warid, catatan TKI asal Subang yang meninggal dan pulang tinggal nama semakin bertambah menjadi 11 orang hingga Agustus 2019 ini. Rata-rata menjadi TKI ilegal atau tidak tercatat karena setelah habis masa kontrak tidak kembali atau overstay. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat