Kodim 0619 Purwakarta Bantu Atasi Krisis Air Bersih

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kodim 0619 Purwakarta tengah berupaya mencari solusi, guna menanggulangi masalah kekeringan maupun krisis air bersih di sejumlah wilayah Kabupaten Purwakarta, 

“Belum lama ini kita sudah berkoordinasi dengan senior yang sudah berhasil mengatasi masalah kekeringan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),” kata Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, saat ditemui usai kegiatan Minggu Militer di Switjar Cirata, Jumat (30/8/2019).

Baca Juga:  Simak Lagi! Ragam Aturan Baru KRL Jelang New Normal

Langkah awal lain, lanjut Dandim, yang akan dilakukan ialah melakukan pendataan lokasi di wilayah Kabupaten Purwakarta yang mengalami kekeringan air bersih.

“Itu yang akan kita lakukan terlebih dahulu, sehingga saat senior kita yang dari NTT sana datang ke Purwakarta kita tinggal tunjukan lokasinya sesuai dengan data yang kita dapat,” katanya. 

Baca Juga:  Miras Oplosan di Tasikmalaya Sebabkan Dua Pemuda Tewas

Selain itu, Dandim menambahkan, kegiatan Minggu Militer merupakan ajang silaturahmi antara komponen TNI khususnya dengan rekan-rekan dari kepolisian, pemerintahan daerah di wilayah Kecamatan Plered.

“Jadi dalam Minggu Militer ini kegiatan selama satu minggu difokuskan untuk meningkatkan fungsi kemiliteran sesuai dengan tugas pokok masing masing,” ujarnya. 

Lebih jauh, Dandim mengatakan, salah satu fokus Kodim 0619/Purwakarta ialah  pembinaan terotorial, dengan demikian kegiatan Minggu Militer tersebut dapat meningkatkan fungsi satuan terotorial itu sendiri.

Baca Juga:  Ini Kata Menpar Soal Waktu Persiapan Pembukaan Destinasi Wisata

“Salah satunya dengan melakukan kegiatan keliling setiap bulan dengan berpindah-pindah tempat, kebetulan Agustus 2019 ini di wilayah Koramil 1902 Plered,” ujar Dandim. (Gin

Jabar News | Berita Jawa Barat