Inilah 80 Kategori Franchise Raih Indonesia Digital Popular Brand Award

JABARNEWS | JAKARTA – TRAS N CO Indonesia dan FranchiseGlobal.com merilis 80 kategori bisnis franchise, lisensi, dan kemitraan dengan popularitas tertinggi di kategori bisnisnya masing-masing.

Untuk ke-16 kalinya TRAS N CO Indonesia merilis Brand-brand paling dicari dan paling dibicarakan netizen di dunia digital berdasarkan Indonesia Digital Popular Brand Index.

Kali ini bekerjasama dengan FranchiseGlobal.com melakukan survey terhadap 800-an merek dari 80-an kategori bisnis franchise, lisensi dan kemitraan di Indonesia. Survei dilaksanakan pada bulan Mei 2019 hingga Juli 2019.

Chairman TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengatakan pada penyelenggaraan survei Indonesia Digital Popular Brand Index tahun ini, pertumbuhan pencarian netizen di kategori Brand Resto Franchise mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Persentasenya mencapai 89,9% jika di bandingkan tahun lalu yakni 82.470 pencarian per bulan di tahun 2018 menjadi 156,690 pencarian per bulan di tahun 2019.

“Tentu banyak faktor yang menjadi pemicunya. Beberapa diantaranya, semakin bertumbuhnya pengguna internet, tumbuhnya pemain bisnis resto, semakin familiarnya pemesanan makanan via aplikasi, dan lain-lain. Pertumbuhan pencarian di kategori resto franchise di dunia digital menjadi indikator tersendiri bahwa perekonomian kita telah menuju arah perkembangan yang positif,” terangnya saat konferensi pers di Manhattan Hotel Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Baca Juga:  Dinilai Merugikan, Ini 5 Alasan Buruh Tolak Omnibus Law

Sementara itu, sektor yang selama ini menjadi primadona dalam industri franchise, yaitu Minimarket, hanya mengalami peningkatan yang relatif kecil yakni 4,8%.

Di tahun 2018, ada 215.340 pencarian per bulan. Kemudian di tahun 2019 menyentuh 225,630 pencarian per bulannya.

Di sisi lain Editor in Chief FRANCHISEGLOBAL.COM Syaiful Anwar, mengataan bahwa diluar dari perubahan secara digital yang terjadi.

Brand-brand yang telah berhasil memaksimalkan aktivitas digitalnya sehingga mampu unggul secara popularitasnya di dunia digital, berhak mendapatkan apresiasi penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award.

“Event kali ini mengusung tema Digital Branding for Franchise, TRAS N CO bersama FRANCHISEGLOBAL.COM memberikan penghargaan kepada bisnis franchise, lisensi dan kemitraan yang dinilai memiliki kontribusi positif terhadap pengembangan brand digital di Tanah Air,” ujarnya.

Baca Juga:  Jalur Alternatif Singaparna Macet Berjam-jam

Sebagai media partner, TRAS N CO menggandeng INFOBRAND.ID sebagai Media Brand #1 di Indonesia, serta IMFocus Digimarketing Consultant selaku Certified Google Partner.

“Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan legitimasi suara netizen dalam mencari dan membicarakan sebuah brand pada ranah maya. Hal tersebut sekaligus simbol kepercayaan dan juga simbol popularitas brand atau merek di Internet,” kata Syaiful.

Syaiful mencatat, para penerima Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 merupakan brand-brand unggulan yang secara cerdas memanfaatkan media digital sebagai salah satu motor dalam memacu aktivitas bisnisnya.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi tertinggi dan paling bergensi bagi brand-brand franchise, lisensi dan kemitraan di Indonesia. Dengan penilaian popularitas berdasarkan search engine based, sosial media based, dan website based, maka penghargaan ini benar-benar valid dan reliable,” tegasnya.

Sebagai penutup Syaiful mengucapkan selamat kepada brand yang telah mendapatkan predikat sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award 2019. Semoga pencapaian ini semakin memacu prestasi lainnya di masa yang akan datang. (Red)

Baca Juga:  Menag : Sepeserpun Tak Gunakan Uang Zakat

Inilah, brand-brand franchise, lisensi dan kemitraan yang meraih berhasil meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 adalah sebagai berikut:

CFC (Kategori Resto Fried Chicken),

Air Minum Biru (Kategori Depo Air Minum Isi Ulang),

ERA Indonesia (Kategori Broker Property),

Waffelicious (Kategori Waffel),

TX Travel (Kategori Tour & Travel),

Coffee Toffee (Kategori Coffee Shop), Carvil (Kategori Sandang),

Miracle (Kategori Klinik Kecantikan). Kemudian, Snapy (Kategori Digital Printing),

Alfamart (Kategori Minimarket),

Royal Garden (Kategori SPA),

Auto Bridal (Kategori Car Wash),

Oto Bento (Kategori Bento),

Rocket Chicken (Kategori Resto Fried Chicken),

Kimia Farma (Kategori Apotek).

Lalu, Ixobox (Kategori Barbershop),

Gracious (Kategori Kindergarten),

Primagraphia (Kategori Digital Printing), Kapal Api (Kategori Coffee Booth & Island),

Good Day (Kategori Coffee Booth & Island),

Warung Tekko (kategori Resto Iga), Moz5 (Kategori Salon & Salon Muslimah) dan peraih Indonesia Digital Popular lainnya.

Jabar News | Berita Jawa Barat