aqua

Kodim Bogor Gelar Komsos kepada mahasiswa dan Santri Papua

Ancaman terhadap suatu pulau atau satu daerah pada hakikatnya merupakan ancaman terhadap seluruh wilayah Indonesia.

Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno bersama mahasiswa dan santri asal papua. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar komunikasi sosial (Komsos) berupa penyampaian materi kebangsaan kepada mahasiswa dan santri yang beberapa di antaranya berasal dari Papua di Aula Markas Kodim Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (31/8/2019).

"Kita harus mengakui bangsa kita adalah bangsa yang terbentuk dari berbagai suku bangsa, itulah kebhinnekaan kita, jangan jadikan perdebatan," ujar Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno kepada para peserta.

Baca Juga:

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Ajarkan Wawasan Bela Negara

Kerusuhan Manokwari Meledak, Buntut Intimidasi Rasisme Mahasiswa Papua



Menurut Dandim, hakikat kebangsaan yaitu rasa cinta terhadap Tanah Air dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Dandim mengajak para peserta bersama-sama mengeliminir potensi konflik sekecil apapun.

"Ancaman terhadap suatu pulau atau satu daerah pada hakikatnya merupakan ancaman terhadap seluruh wilayah Indonesia," katanya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan materi-materi mengenai sejarah negara Indonesia, mulai dari bentuk kerajaan, zaman penjajahan hingga persatuan dengan berdirinya organisasi pemuda pertama, yakni Budi Utomo.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Komsos Kodim 0621 Kabupaten Bogor Mahasiswa Papua Santri Papua

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi