bjb

Masyarakat Purwakarta Meriahkan Pergantian Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

Masyarakat Purwakarta di berbagai daerah menggelar pawai obor untuk meriahkan pergantian Tahun Baru Hijriyah, Sabtu malam (31/8/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Masyarakat Kabupaten Purwakarta menyambut dengan meriah Tahun baru Islam 1441 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 1 September 2019. Berbagai daerah di Kabupaten Purwakarta menggelar pawai obor pada momen pergantian tahun baru Islam tersebut.

Seperti halnya di Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, nampak ratusan warga sangat antusias mengikuti pawai obor di wilayah tersebut.

Baca Juga:

AMMP: Jadikan Nabi Muhammad SAW Pemimpin yang Paripurna

Inilah Mitos-Mitos Misteri Malam 1 Suro



"Warga sangat antusias menyambut Tahun Baru Islam dengan semarak dengan menggelar istighasah dan pawai obor berkeliling Desa Bojong Timur," kata Kepala Desa Bojong Timur, Dedi Junaedi, saat ditemui tengah melakukan Pawai Obor diwilayahnya, Sabtu malam (31/8/2019).

Menurutnya, makna Tahun Baru Hijriyah ini adalah proses perbaikan diri, berpindah dari pikiran negatif ke positif, dari perkataan tidak baik menjadi baik, perilaku buruk menjadi sehat.
Halaman selanjutnya
Tags : Pawai Obor Tahun Baru Islam Masyarakat Purwakarta Desa Bojong Timur

berita terkait

Ada Pawai Obor, Pengendara Diimbau Tak Lewati Jalur Puncak

1500 Ayam Dibagikan kepada Masyarakat Garut

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi