aqua

Oded Ajak Warga Gelorakan Subuh Berjamaah di Masjid Raya Jabar

Oded bahkan mengajak warga khususnya umat muslim untuk berjalan kaki menuju Masjid Raya Jawa Barat.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG -  Menyambut hari jadi ke-209 Kota Bandung, pada 25 September ini Kota Bandung akan berusia 209 tahun.Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak warga salat Subuh berjemaah di Masjid Raya Jawa Barat di kawasan Alun-Alun Bandung pada Minggu 22 September mendatang.

Oded bahkan mengajak warga khususnya umat muslim untuk berjalan kaki menuju Masjid Raya Jawa Barat. Oded mengaku terinspirasi ketika melihat umat muslim dari seluruh penjuru dunia berkumpul di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji. Pendekatan spiritual ini merupakan salah satu media untuk mempererat persatuan.

Baca Juga:

Peringati HUT Ke-210, UMKM Alumni Unpad Jalin Kerjasama dengan Kadin Kota Bandung

HUT Kota Bandung Ke-210, Oded Harapkan Jadi Momen Pemersatu Warga



“Setelah pulang dari Tanah Suci, saya terinspirasi karena melihat di Haram (Masjidil Haram Makkah). Itu luar biasa dari seluruh penjuru mata angin menuju ke sana. Saya ingin ini bisa dilaksanakan saat subuh berjemaah,” kata Oded di Kantor MUI Kota Bandung, Jalan Terminal Sadang Serang, Sabtu (31/8/2019).

Oded mengungkapkan, ketika beribadah, semua manusia tidak memiliki status istimewa di hadapan Tuhannya. Sehingga, hal ini menjadi simbol dan momentum hari jadi Kota Bandung. Semua masyarakat harus semakin solid, utamanya bagi umat muslim.

“Ketika melaksanakan ibadah haji, saya walaupun di sini sebagai wali kota tetap saja tidak ada bedayanya. Saya tetap ikut berjalan kaki dan berada di tempat yang sama dengan jemaah lainnya,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : HUT Kota Bandung Masjid Raya Bandung Subuh Berjamaah MUI Bandung

berita terkait

Plt Bupati Cianjur Rutin Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga

Ini Harapan Warga Kota Bandung di HUT Ke-209

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi