aqua

Puluhan Mahasiswa Berprestasi Asal Papua Dapat Beasiswa di IKOPIN

Sebelumnya Ikopin hanya mendapatkan 10 sampai 15 orang dari Papua yang mendapatkan kesempatan belajar di Ikopin jenjang sarjana atau S1. Kini mencapai 65 mahasiswa

Sejumlah mahasiswa penerima beasiswa asal Papua mengikuti pengarahan dari jajaran pejabat kampus di Institut Koperasi Indonesia (Ikopin). (Foto: Antara)

JABARNEWS | SUMEDANG - Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK) memberikan program beasiswa sebanyak 65 putra/putri asal Provinsi Papua.

"Tahun ini jumlah mahasiswa lebih banyak yaitu 65, sebelumnya hanya 10-15 mahasiswa saja," kata Rektor Ikopin Dr Burhanudin Abdullah, MA usai penerimaan mahasiswa baru asal Papua di Kampus Ikopin, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (31/8/2019).

Baca Juga:

Pemkot Bandung Anggarkan Dana Beasiswa Hingga Rp. 30 Miliar

Menpora Minta Audisi Bulu Tangkis Djarum Foundation Dilanjutkan



Tahun ajaran sebelumnya, kata dia, Ikopin hanya mendapatkan 10 sampai 15 orang dari Papua yang mendapatkan kesempatan belajar di Ikopin jenjang sarjana atau S1.

"Banyak univeristas tetapi pada tahun ini mengarahkan ke Ikopin lebih banyak, mungkin diilhami keberhasilan alumni di sana," katanya.

Ia menyampaikan, para mahasiswa baru asal Papua dari Kabupaten Mimika ini akan mulai mengikuti masa orientasi mahasiswa pada Senin 2 September 2019, untuk selanjutnya akan mengikuti perkuliahan selama empat tahun.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Beasiswa Mahasiswa Papua LPMAK IKOPIN Sumedang

berita terkait

Kodim Bogor Gelar Komsos kepada mahasiswa dan Santri Papua

Kapolda Jabar Minta Maaf Soal Pengiriman Miras ke Mahasiswa Papua

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi