Live Stream Bandung 132 TV


Puluhan Mahasiswa Berprestasi Asal Papua Dapat Beasiswa di IKOPIN

Sebelumnya Ikopin hanya mendapatkan 10 sampai 15 orang dari Papua yang mendapatkan kesempatan belajar di Ikopin jenjang sarjana atau S1. Kini mencapai 65 mahasiswa

Sejumlah mahasiswa penerima beasiswa asal Papua mengikuti pengarahan dari jajaran pejabat kampus di Institut Koperasi Indonesia (Ikopin). (Foto: Antara)

Ikopin, lanjut dia, selalu membuka akses bagi siapa saja, termasuk yang sudah dilakukan dengan orang Papua untuk belajar tentang kewirausahaan, manajemen dan perkoperasian.

"Ada program perkuliahan klasikal seperti manajemen, kewirausahaan, kita juga ada bidang khusus, seperti skill kepemimpinan dan olah raga, termasuk karakter," katanya.

Baca Juga:

Wabup Sumedang Atasi Keluarga Asal Purwakarta Yang 'Keukeuh' Ingin Lolos Penyekatan

Video: Tindak Tegas! Puluhan Kendaraan Di Jatinangor Sumedang Diputarbalikan



Ia menyampaikan, mahasiswa asal Papua akan menempati asrama yang ada di lingkungan kampus Ikopin yang akan berinteraksi dengan banyak mahasiswa dari berbagai daerah selama perkuliahan.

Ia berharap, mahasiswa asal Papua dapat belajar dengan baik dan dapat menjadi pejabat atau pengusaha besar yang dapat memberikan manfaat untuk diri sendiri, orang lain dan bangsa Indonesia.

Kepala Biro Pendidikan LPMAK, Fransiskus Wanmang menyampaikan terima kasih kepada Ikopin yang mau bekerjasama dengan LPMAK sehingga putra/putri asal Mimika, Papua bisa mendapatkan fasilitas pendidikan di perguruan tinggi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Beasiswa Mahasiswa Papua LPMAK IKOPIN Sumedang

berita terkait

Para Kepala Dinas Di Sumedang Awasi Anak Buahnya, Ada Apa?

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi