Ini Daftar Caleg Dapil Jabar yang Lolos ke DPR RI

Ketua DPD sejumlah partai politik di Jawa Barat, mantan kepala daerah, atau legislator yang naik kelas dari DPRD ke DPR RI.

Gedung DPR RI. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Berdasarkan rapat pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPR dan DPD Pemilu 2019. Sebanyak 91 calon anggota legislatif dari Daerah Pemilihan Jawa Barat lolos ke Senayan

Digelar di kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu 31 Agustus 2019, Pada kesempatan ini KPU juga menetapkan hasil perolehan suara partai politik peserta Pemilu 2019, perolehan kursi partai politik, dan anggota DPR terpilih hasil pemilu 2019 yang jumlah seluruhnya mencapai 575 anggota legislatif.

Baca Juga:

ELKaP Kritisi KPU, Ini Kata Ketua KPU Purwakarta

Dicari, 50 Ribu Pemuda Untuk Jadi KPPS Kota Bandung



Nama-nama yang dibacakan secara bergantian oleh tujuh komisioner KPU, sejumlah petahana masih mewakili Jawa Barat di Senayan. Sementara sebagian lain meski merupakan nama-nama baru tapi bukanlah politisi baru. Beberapa di antaranya adalah ketua DPD sejumlah partai politik di Jawa Barat, mantan kepala daerah, atau legislator yang naik kelas dari DPRD ke DPR RI.

Beberapa nama lama yang kembali tandang di parlemen di antaranya Nico Siahaan (PDIP), Sodik Mujahid (Gerindra), Nurul Arifin (Golkar), Ledia Hanifa (PKS) di Dapil Jabar I atau Maman Imanulhaq (PKB) dan TB Hasanuddin (PDIP) di Dapil Jabar IX.

Adapun beberapa ketua DPD Parpol di Jabar yang lolos yakni Ketua DPD Partai Gerindra Mulyadi (Jabar V), Ketua DPD PKB Syaiful Huda (Jabar VII), Ketua DPD Nasdem Saan Mustopa (Jabar VII) dan Ketua DPD PDIP Jabar yang baru sekaligus petahana DPR, Ono Surono (Jabar VIII)
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23
Tags : Pelantikan DPR RI DPR RI KPU Pemilihan Umum

berita terkait

Ngantre!... Anggota DPR Kembali Terjerat Kasus Korupsi

Bawaslu Purwakarta Perbolehkan Acara Ngagubyag Yang Dibuat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi