Oded Beri Masukan Terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap ada kajian komprehensif terkait rencana pemindahan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat (Jabar) demi mencari manfaat terbaik bagi masyarakat.

“Saya berharap apa pun yang akan dilaksanakan, ada kajian yang komprehensif. Baik itu di tingkat Pemprov ataupun di DPRD Jabar,” kata Oded, dilansir dari laman jpnn.com, Sabtu (31/8/2019).

Baca Juga:  Keinginan Pemkab Purwakarta di Peringatan HAS 2019

Pernyataan Oded ini merespons wacana Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang bakal memindahkan ibu kota provinsi dari Kota Bandung. Sebagai alternatifnya, Ridwan Kamil sudah menyebut tiga lokasi sebagai pilihan ibu kota baru.

Ketiga lokasi tersebut, yaitu Tegalluar di Kabupaten Bandung, Walini di Kabupaten Bandung Barat dan Cirebon, Patimban, Majalengka (Rebana).

Baca Juga:  Galian Ilegal di Sukatani, ESDM Jabar: Kita Sudah Lapor Ke Satpol PP Provinsi

Meski wacana pemindahan ibu kota provinsi sudah lama, namun Oded berharap ada kajian yang matang sehingga semua kepentingan terakomodir dan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Kalau hasil kajian itu yang penting adalah harus menunjukkan positifnya yang lebih banyak. Kalau itu lebih baik ya kenapa tidak. Tetapi kalau tidak lebih baik, itupun hasil kajian,” kata dia.

Baca Juga:  Gempa Bumi Tektonik 4,9 Guncang Padang Sidempuan, Warga Panik Hamburan

Apabila semua kajian telah terlewati, Oded menyatakan Pemkot Bandung akan siap mendukung selama kepentingannya demi masyarakat Jabar dan secara khusus untuk warga Kota Bandung.

“Kalau hasil kajian menunjukkan A atau B itu saya kira ikut saja,” katanya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat