aqua

Tolak Referendum, Ratusan Warga Gelar Seni Budaya di CFD Bandung

Selain pertunjukan seni, para seniman dan budayawan tersebut juga membentangkan poster berisi dukungan agar Papua tetap menjadi bagian dari NKRI

Komunitas Seni Ruang Budaya Kalamenta menggelar kegiatan seni budaya, di Car Free Day Dago. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagai bentuk menolak referendum Papua, ratusan orang yang tergabung dalam Komunitas Seni Ruang Budaya Kalamenta menggelar kegiatan seni budaya, di Car Free Day Dago, Jalan Djuanda, Kota Bandung, Minggu (1/9/2019).

Aksi tersebut cukup menarik perhatian pengunjung CFD, terlebih dengan lantunan suara alat musik serta tari- tarian khas Sunda yang ditampilkan, sehingga membuat pengunjung antusias menyaksikan pertunjukan. Selain itu, tidak sedikit warga yang mengabadikan moment ini melalui kamera ponselnya.

Baca Juga:

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total

Jamu Persiwa, Persib Masih Upayakan Main Di GBLA



Selain pertunjukan seni, para seniman dan budayawan tersebut juga membentangkan poster berisi dukungan agar Papua tetap menjadi bagian dari NKRI, seperti "Solidaritas Masyarakat Jabar Untuk Papua Damai", "Peace Papua" dan "Papua Bagian dari NKRI".

Koordinator kegiatan, Anjar Tatang Januar mengatakan, sebagai pelaku seni, pihaknya menolak aksi kekerasan di Papua. Pihaknya juga menginginkan agar Papua tetap berada dalam pangkuan ibu pertiwi. Mengingat bagaimana, para pahlawan yang memperjuangkan keutuhan NKRI, dengan papua sebagai satu kesatuan.

"Kami dan teman-teman secara tegas menolak tegas referendum Papua yang dapat memecah belah persatuan Indonesia," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Car Free Day Referendum Papua Komunitas Seni Ruang Budaya Kalamenta Bandung

berita terkait

Bojan Terlambat Gabung Persib Karena Masalah Visa

Bojan Mulai Berlatih Bersama Punggawa Persib

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi