aqua

Wow.. Kredit Mesra Program Pemprov Jabar Tembus 17 Ribu Debitur

Rp120 miliar anggaran program Kredit Cinta Rakyat pun akan dialihkan untuk mendukung Kredit Mesra.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat Subling di Masjid Nurul Islam Islamic Center, Kota Bekasi. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BEKASI - Pemerintah Provinsi menawarkan tiga instrumen jasa keuangan syariah yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber kredit masyarakat. Jangan sampai ada lagi warga yang terjerat rentenir. Pemprov Jawa Barat mendorong agar ekonomi ummat terus bergerak dalam segala lini kehidupan, tak terkecuali dari lingkungan masjid atau rumah ibadah lainnya.

Meski begitu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa saat ini masih banyak masyarakat Jabar yang terjerat oleh rentenir. Dan berharap masjid atau tempat ibadah lain menjadi penggerak ekonomi umat agar masyarakat terhindar dari sistem keuangan zalim tersebut.

Baca Juga:

Kinerja Dianggap Buruk, Begini Respons Biro BUMD Jabar

Ini Cara Pemdes Pasirmunjul Dorong Perekonomian Petani



"Saya titip agar masjid ini bisa menjadi penggerak ekonomi umat. Makanya Kita ada program Kredit Mesra (Masjid Sejahtera/Masyarakat Ekonomi Sejahtera)," kata Emil saat menghadiri Salat Subuh Berjamaah Keliling (Subling) di Masjid Nurul Islam Islamic Center, Kota Bekasi, Minggu (1/9/2019).

Menurut Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, masyarakat yang terjerat rentenir disebabkan karena pola pikir yang menganggap mudahnya akses permodalan atau keuangan yang diberikan.

Oleh karena itu, Pemdaprov Jabar berkerja sama dengan Bank bjb menggulirkan Kredit Mesra untuk mendekatkan akses keuangan kepada masyarakat melalui tempat ibadah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ekonomi Ummat Bank BJB Kredit Masyarakat Kredit Mesra

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi