bjb

Meriahkan HUT Polwan ke 71, Polres Cianjur Gelar Donor Darah

Polwan gelar donor darah. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Dalam rangka memperingati HUT ke 71 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, Polwan Polres Cianjur bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Cianjur menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya donor darah di Aula Wira Pratama Mapolres Cianjur. Minggu (1/9/2019).

Kegiatan sosial ini diikuti unsur TNI, Bhayangkari, dan elemen masyarakat di wilayah hukum Cianjur. HUT Polwan yang di peringati setiap 1 September itu, tahun ini bertajuk Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Berbagai kegiatan kita gelar untuk memperingati HUT Polwan ini, di antaranya donor darah, Polwan goes to school dan kita pun akan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Cikaret, Cianjur,” kata Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, melalui Paur Humas, Ipda Budi Setiayuda, kepada wartawan,

Dalam Polwan Goes to School, lanjut Budi, personel Polwan Polres Cianjur menyambangi sejumlah sekolah menengah tingkat pertama dan atas di wilayah hukum Cianjur.

“Saat pelaksanaan itu, para Polwan menyampaikan tentang pengetahuan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar, arena saat ini banyak siswa yang menggunakan kendaraan, terutama sepeda motor untuk pergi ke sekolah,” ujar Budi.

Baca Juga:

Kecelakaan Tunggal Bus Karunia Bakti di Cianjur, 3 Alami Patah Tulang

Ada Keluhan Warga, Pengedar Narkoba Dibekuk Polres Cianjur

Selain itu, lanjut Budi, sosialisasi tentang bahaya narkoba yang kini telah merambah pada usia-usia sekolah. 

“Banyak yang kita lakukan untuk memberikan pemahaman yang positif kepada para siswa. Termasuk juga penyuluhan tentang radikalisme, bullying, sosialisasi bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial karena hampir seluruh siswa telah menggunakan media sosial,” jelasnya.

Sebelum melakukan donor darah, terlebih dahulu para peserta dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan Hb, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : HUT Polwan PMI Cianjur Polres Cianjur Polwan Goes To School

berita terkait

Dua Pelaku Curanmor Diringkus Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi