Meriahkan HUT Polwan ke 71, Polres Cianjur Gelar Donor Darah

JABARNEWS | CIANJUR – Dalam rangka memperingati HUT ke 71 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, Polwan Polres Cianjur bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Cianjur menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya donor darah di Aula Wira Pratama Mapolres Cianjur. Minggu (1/9/2019).

Kegiatan sosial ini diikuti unsur TNI, Bhayangkari, dan elemen masyarakat di wilayah hukum Cianjur. HUT Polwan yang di peringati setiap 1 September itu, tahun ini bertajuk Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Baca Juga:  Unik! Monyet Liar di Situs Karangkamulyan Ciamis Jinak saat Mieling Ngadegna Galuh

“Berbagai kegiatan kita gelar untuk memperingati HUT Polwan ini, di antaranya donor darah, Polwan goes to school dan kita pun akan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Cikaret, Cianjur,” kata Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, melalui Paur Humas, Ipda Budi Setiayuda, kepada wartawan,

Dalam Polwan Goes to School, lanjut Budi, personel Polwan Polres Cianjur menyambangi sejumlah sekolah menengah tingkat pertama dan atas di wilayah hukum Cianjur.

Baca Juga:  Antisipasi Kerusuhan Pemilu 2024, Polres Purwakarta Gelar Simulasi Sispam Kota

“Saat pelaksanaan itu, para Polwan menyampaikan tentang pengetahuan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar, arena saat ini banyak siswa yang menggunakan kendaraan, terutama sepeda motor untuk pergi ke sekolah,” ujar Budi.

Selain itu, lanjut Budi, sosialisasi tentang bahaya narkoba yang kini telah merambah pada usia-usia sekolah.

“Banyak yang kita lakukan untuk memberikan pemahaman yang positif kepada para siswa. Termasuk juga penyuluhan tentang radikalisme, bullying, sosialisasi bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial karena hampir seluruh siswa telah menggunakan media sosial,” jelasnya.

Baca Juga:  Warga Tak Menyangka Pria di Kuningan Ini Diamankan Polisi, Gadis 17 Tahun Ngaku Jadi Korbannya

Sebelum melakukan donor darah, terlebih dahulu para peserta dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan Hb, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat