aqua

Lukas Enembe Keluarkan Imbauan Terkait Situasi di Wilayah Papua

Aspirasi masyarakat Papua sudah Lukas sampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 26 Agustus 2019 dalam Rapat Kabinet Terbatas.

Gubernur Papua Lukas Enembe. (Foto: Twitter)

Pihak keamanan, dalam hal ini TNI Polri dalam menangani penyampaian pendapat oleh masyarakat Papua, baik di Papua maupun di wilayah lain di Indonesia agar mengedepankan penanganan yang persuasif.

"Sebisa mungkin menghindari penanganan secara kekerasan serta tidak melakukan penangkapan terhadap masyarakat Papua yang melakukan aksi penyampaian pendapat," katanya.

Baca Juga:

Imbauan Ridwan Kamil untuk Warga DKI Jakarta

Tiga Kabupaten/Kota Di Jabar Diminta Teruskan PSBB



Lukas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk menjaga ketertiban selama menyampaikan pendapat, tidak melakukan pengrusakan fasilitas umum, kantor-kantor pemerintah dan bangunan-bangunan milik masyarakat.

"Segala bentuk tindakan di luar kewajaran dan membahayakan bagi masyarakat umum yang dilakukan oleh yang menyampaikan pendapat agar ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku," ujar Lukas.

Dalam menyampaikan pendapat, Lukas mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua dimana saja berada untuk melakukan koordinasi dengan pihak keamanan guna menghindari adanya pihak-pihak lain yang akan memanfaatkan atau menunggangi dengan kepentingan mereka dengan cara-cara yang anarkis untuk merusak kedamaian di Provinsi Papua.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Gubernur Papua Situasi Papua Lukas Enembe Imbauan Gubernur

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi