Otobursa Tumple Blek 2019 Hadirkan Zona Militer

JABARNEWS | JAKARTA – Ajang Otobursa Tumplek Blek 2019, berlangsung sejak, Sabtu (31/8/2019) hingga Minggu (1/9/2019) di area Parkir Timur Senayan GBK, Jakarta.

Selain menghadirkan berbagai pameran otomotif terbaru hingga jadoel (tempo dulu) dari berbagai merk kendaraan roda dua dan empat, juga ikut dipamerkan berbagai kendaraan militer milik TNI Angkatan Darat, terutama kendaraan roda dua dan empat.

Baca Juga:  Tolak Full Day School, Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Kabupaten Bekasi

Uniknya kendaraan yang dipamerkan tersebut adalah mulai dari kendaraan tempur panser hingga kendaraan yang dipakai petinggi militer dari tahun ke tahun dan masih layak digunakan bikinan asli Indonesia yakni PT Pindad.

Serda Anton dari Batalion Kavaleri 7/PS Cijantung mengatakan, kendaraan militer yang ikut dipamerkan merupakan kendaraan pasukan, kendaran temput panser dan kendaraan pahlawan Indonesia.

Baca Juga:  Rusak Parah, Warga Desak Gubernur Sumut Perbaiki Jalan dan Jembatan Penghubung Serdang Bedagai-Batubara

Anton mengaku tujuan dari Batalionnya ikut diajang Otobursa ini adalah pertama untuk mengedukasi masyarakat lebih mengenal sejarah kendaraan militer yang digunakan pahlawan Indonesia.

“Misalnya panser perang tahun 1940 ini, masih dapat digunakan, dan juga kendaraan zaman Jepang,” ujarnya di Zona Militer Otobursa Tumple Blek 2019, Senayan, Minggu (1/9/2019).

Baca Juga:  BNPB Sampaikan Informasi Terkait Cuaca Ekstrem di Wilayah Jabar, Simak Penjelasannya Disini

Di zona militer pengunjung juga dapat mencoba latihan menembak secara gratis di stand Perbakin.

Dengan jenis senjata elektrik yang biasa diperlombakan baik lokal maupun internasional. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat