Kelucuan Tukang Cilok Hendak Beli SIM Petugas Saat Operasi Patuh Lodaya

Peristiwa ini terjadi wilayah hukum Polres Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Kejadian saat penjual cilok hendak membeli SIM dari petugas. (Foto: Red)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Beberapa hari yg lalu sempat viral sebuah video pengendara sepeda motor di Tasikmalaya yang ditilang polisi, viral di media sosial. Pasalnya pemotor ini mengaku tidak tahu bentuk, fungsi dan dimana surat izin mengemudi (SIM) dapat diperoleh. Bahkan pengendara tersebut berniat membeli sim milik Polisi agar lolos dari sanksi tilang.

Petugas yang sedang menggelar Operasi Patuh 2019 pun langsung memberikan penjelasan fungsi SIM dan mengapa pengendara harus memilikinya. Bahkan saat berdialog petugas memberikan air mineral dan makanan ringan.

Baca Juga:

Ini Kronologi Penganiayaan Pegawai KPK Di Hotel Borobudur Jakarta

Polda Metro Jaya Tetapkan Politisi PAN Eggi Sudjana Jadi Tersangka



Percakapan petugas dan pengendara dengan aksen sunda yang kental pun menjadi menarik dan mengundang tawa para penyimak video tersebut. Kepada petugas pemotor ini mengaku tidak mengetahui SIM karena baru membeli sepeda motor delapan bulan lalu dengan cara mencicil (kredit)

Setelah ditelusuri, peristiwa ini terjadi wilayah hukum Polres Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Saat itu unit lalu lintas Polsek Singaparna sedang menggelar oprasi keselamatan berkendara di Jalan Raya Sukasukur.

“Pada dasarnya kami dari Polres Tasikmalaya ditekankan untuk melayani melindungi dan mengayomi masyarakat karena itu tugas pokok Polri. Dibalik penegakan hukum harus berlaku baik, senyum dan sapa dalam melaksanakan tugas,” papar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawa Ma’ruf
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Operasi Patuh Jaya Tertib Lalu Lintas Polda Metro Jaya Target Operasi Tukang Cilok Beli SIM Polres Tasikmalaya

berita terkait

Eggi Sudjana Jadi Tersangka

Pengancam Presiden Berhasil Ditangkap

Lakukan Makar, Jubir BPN Lieus Ditangkap Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi