bjb
itcbet

Gelar Rakernas, Kampung Dongeng Gelorakan Literasi Dengan Mendongeng

Rakernas Kampung Dongeng Indonesia di Athalia Resort Puncak Bogor. (Foto: Red)

JABARNEWS | BOGOR - Mendongeng merupakan keterampilan berbahasa lisan yang bersifat produktif yang menjadi bagian dari keterampilan berbicara. Saat ini, kegiatan mendongeng sudah jarang dilakukan oleh guru dalam proses belajar mengajar karena dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Melihat pentingnya dongeng untuk mendukung tumbuh kembang anak, Muhammad Awam Prakoso atau disapa Kak Awam mendirikan komunitas Kampung Dongeng. Kampung Dongeng Indonesia merupakan komunitas sosial yang konsisten melakukan pendampingan anak melalui dongeng, saat ini Kampung Dongeng berada di 140 titik tersebar di 25 provinsi se Indonesia.

Baca Juga:

Melalui Rakernas Gerindra Akan Tentukan Sikap di Pemerintahan

Sitem MRLL Siap Urai Kemacetan Puncak Bogor



"Pada tanggal 28 sd 30 Agustus 2019 Kampung Dongeng Indonesia mengadakan rapat kerja nasional (Rakernas) yang di hadiri oleh 100 relawan kampung dongeng dari berbagai daerah di Indonesia," ujar Kak Awam yang menjabat Ketua Umum Kampung Dongeng Indonesia.

Rapat kerja yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan organisasi di masing-masing daerah dan menetapkan beberapa pedoman organisasi.
Halaman selanjutnya
Tags : Athalia Resort Puncak Bogor Rakernas Kampung Dongeng

SEREMONIA

berita terkait

Satpol PP Bongkar Bangunan Liar di Puncak Bogor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi