PSSI Menunjuk Stadion Wibawa Mukti Gelar Piala Dunia 2021

JABARNEWS | BEKASI – Indonesia ditunjuk menjadi tuanrumah Piala Dunia di bawah usia 20 tahun (U-20) pada 2021. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai berbenah dan memilih Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sebagai satu dari enam stadion yang diproyeksikan menjadi stadionyang tepat.

Kabid Sarpras Disbudpora Kabupaten Bekasi, Deny Rusnandi di Cikarang, Rabu mengatakan, penunjukan Stadion Wibawa Mukti sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 menjadi opsi yang tepat mengingat stadion ini juga pernah menggelar event kelas internasional.

“Sejauh ini belum ada info kenapa terpilih, mungkin karena stadion kita sudah sesuai standar AFC dan pernah jadi venue Asian Games,” katanya.

Baca Juga:  Target 100 Kursi DPR RI, Cak Imin: Caleg Harus Mujahadah

Selain menjadi venue Asian Games, stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi itu juga pernah menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018, serta beberapa laga persahabatan internasional yang merupakan agenda resmi asosiasi federasi sepak bola dunia FIFA.

“Stadion kita juga menjadi tempat TC (pemusatan latihan) timnas kita, mulai dari U-16, U-19, U-23, hingga timnas senior,” ucapnya.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna menyambut baik penunjukan stadion yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur itu sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:  PTM Telah Dibuka, Syaiful Huda: Perlu Peran Ektra Semua Elemen

Selain dapat memotivasi insan sepak bola daerah khususnya di Kabupaten Bekasi, penyelenggaraan even level dunia ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga terutama para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Akan menjadi kebanggaan kita bila pernyataan Sekjen PSSI betul bahwa Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu venue piala dunia. Kapan lagi momen itu akan terjadi. Ini adalah momen penting. Penyelenggaraan piala dunia di Indonesia, mungkin stadion kita bisa mendunia,” kata Hamun.

Baca Juga:  Bentuk RW Layak Anak Melalui Dongeng

PSSI sudah menyiapkan enam stadion sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Dari enam stadion yang disiapkan, dua diantaranya merupakan stadion kebanggaan masyarakat kota dan kabupaten Bekasi.

Enam stadion yang disiapkan di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

Sementara tiga venue lain adalah Stadion Patriot (Kota Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Kota Bandung). (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat