aqua

Korupsi Dana Desa, Kades di Subang Masuk Bui

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | SUBANG - Seorang Kepala Desa di Subang, berinisial WM terpaksa masuk bui lantaran diduga melakukan tindak pidana korupsi Dana Desa.

"Berdasarkan hasil audit investigasi dari Irda, ada indikasi kerugian keuangan negara sebesar Rp183.388.357," kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, Senin (2/9/2019).

Baca Juga:

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status

Berprestasi, 10 Kades Di Subang Diganjar Penghargaan



Kapolres menjelaskan, pada 2016 lalu WN yang menjabat sebagai Kades di salah satu desa di Kecamatan Compreng menerima Dana Desa sebesar Rp703.761.000 yang dicairkan dalam dua tahap. Tahap pertama dicairkan Rp422.256.600 dan Tahap kedua sebesar Rp281.504.400

Pada tahap 1, Dana Desa itu direalisasikan untuk pembangunan sebanyak 18 kegiata. Sementara pada tahap kedua untuk sebanyak 23 kegiatan serta pemberrian makanan tambahan makanan untuk balita.

"Modusnya, setelah dana desa dicairkan, dana tersebut dikelola langsung Kades. Sementara para pelaksana kegiatan hanya diberikan dana sesuai kebutuhan pekerjaan di lapangan, dimana terdapat sisa anggaran yang digunakan untuk kepentingan pribadi," beber Kapolres.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Korupsi Subang Dana Desa Kades Korupsi Kapolres Subang

berita terkait

Jadi Jalur Truk Pasir, Jalancagak Seperti Kubangan Sawah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi